Home / Wisata Belitung / Ini Solusi Pembangunan, Acara Diskusi Begalor Care Belitong

Ini Solusi Pembangunan, Acara Diskusi Begalor Care Belitong

Bagikan :
  • 2
    Shares

TANJUNGPANDAN: Pertemuan silatuhrahmi di rumah kediaman A Rani Rasyid (Agok), Jalan A Yani Tanjungpandan, Belitung, hari ini Minggu 17 September 2017, dihadiri para perantau dan kalangan tokoh senior dari gabungan alumni IKPB dan IKMB, di Bangka Belitong didapat solusi sebagai masukkan bagi pengambil kebijakan daerah untuk masa depan.

Diantaranya, misalnya berharap para pengambil kebijakan perlu kehati-hatian dalam mengambil kebijakan daerah. Pemangku kebijakan, harus betul betul memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyakat ke depan dalam peningkatan perekonomian masyarakat ke depan.

Selain itu, pemerintah daerah untuk mengkaji secara konferensip menyangkut kegiatan pertambangan yang dilakukan selama ini. Setidaknya, pemerintah daerah harus memperhatikan sektor lingkungan agar tidak berdampak banjir dan tidak merusak lingkungan. Begitu juga, pengelolaan sektor pariwisata nantinya, sangat diharapkan berdampak pada pengingkatan lapangan kerja.

Persoalan lainnya, adalah perlu memberdayakan potensi lokal yang ada dalam memanfaatkan potensi daerah, untuk menaikkan derajat perekonomian masyarakat Belitung. Pemerintah daerah juga harus menumbuhkan wirausaha guna meningkatkan perekonomian masyarakat Belitung dimasa yang akan datang.

Pada pertemuan itu, Hadir dalam pertemuan tersebut Suud Karim (konsultan kementerian pendidikan dan kebudayaan) , H Muhdi, A Rani Rasyid (Agok), Asmawi Asmad (tokoh senior alumni IKMB/IKPB) , Yusri, Mirza Dalloyodi (tokoh muda), Ramli, H Soehadi Hasan, Sastra Wati Dahrin, Halijah Hamzah, Tabrani Husein, Ibrahim Japar, Suherman.*trawangnews.com