Home / Bangka Belitung / Jaga Kestabilan Saat Lebaran, Fraksi PDI-P Minta Tim Monitoring Awasi BBM

Jaga Kestabilan Saat Lebaran, Fraksi PDI-P Minta Tim Monitoring Awasi BBM

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Belitung meminta tim monitoring pemerintah daerah untuk melakukan pemantauan terhadap kestabilan Bahan Bakar Minyak (Solar, Bensin, dan bahan bakar lainnya) selama lebaran.

Pernyataan fraksi itu disampaikan Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Belitung Junaidi Rachman kepada trawangnews.com sebagai himbauan dan saran yang diarahkan kepada tim monitoring BBM Pemkab Belitung. Dia menyebut pemkab Belitung selalu ada setiap tahunnya tim monitoring BBM yang dibentuk. Karena itu, Junaidi berharap agar lalu lintas kestabilan BBM terjaga.
“Beberapa tahun lalu sempat dihari lebaran, BBM menghilang diperedaran. Ini tidak kita inginkan,” ungkap Junaidi.

Junaidi juga berharap agar pihak kepolisian untuk memantau lalu lintas BBM baik di tingkat SPBU maupun di tingkat pengecer. Bila ada yang mencoba-coba memainkan BBM secara tidak wajar, Junaidi meminta diproses.”Kalau mereka menimbun, atau menyimpan diluar kepatutan maka mereka harus ditindak,” ungkap Junaidi.

Ia juga mengimbau kepada seluruh SPBU maupun pengecer BBM agar menjalankan aktivitasnya secara normal seperti biasanya. “Lakukan penjualan secara biasanya, jangan sampai di tempat pengecer bensin tidak ada, ataupun SPBU tidak menjual BBM ketika lebaran,” ungkap Junaidi. (Foto: Kabaroto.com) *trawangnews.com