Home / Bangka Belitung / Jalan Pangkalan Nelayan di Batu Itam Layak Diperlebar

Jalan Pangkalan Nelayan di Batu Itam Layak Diperlebar

Bagikan :

SIJUK: Puluhan nelayan Batu Itam berharap agar jalan Pangkalan Nelayan yang berlokasi di samping kantor Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Belitung bisa dilakukan pelebaran dan pengaspalan. Hal ini sangat penting sebagai upaya untuk menaikkan derajat nelayan untuk aktivitas melaut.

Hal itu disampaikan salah seorang dari perwakilan nelayan Batu Itam Nadi, kepada trawangnews.com baru-baru ini. Menurutnya, saat ini kondisi jalan setapak itu yang terbuat dari semen masih bisa dilalui untuk kepentingan para nelayan. Namun untuk kendaraan roda empat tambah Nadi, belum bisa dilalui karena ruas jalan terbilang kecil.

Menurutnya, jalan nelayan itu sepanjang 500 meter sampai ke bibir pantai dan biasanya dipergunakan nelayan ataupun warga untuk melaut mencari ikan memancing bebulus, bekarang hingga ngeremis.

“Kita berharap mudah-mudahan ada upaya untuk dilakukan perbaikan kembali sekaligus rehab ulang menjadi diperlebar jalan tersebut sehingga kendaraan roda empat bisa dilalui. Ada juga, yang sudah berlobang dan perlu direhab kembali,” ungkap Nadi.

Dipangkalan Batu Itam ini juga banyak perahu nelayan yang ditambatkan. Karenanya, selain jalan perlu dermaga tambatan dibangun untuk memperlancar akses para nelayan.*trawangnews.com