Home / Bangka Belitung / Jelang H-9, Aktivitas Pasar Tanjungpandan Mulai Meningkat

Jelang H-9, Aktivitas Pasar Tanjungpandan Mulai Meningkat

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Tidak seperti hari biasanya, menjelang sembilan hari sebelum lebaran, aktivitas pasar mulai meningkat tajam. Hal ini terlihat sejumlah masyarakat, berbagai wilayah mengunjungi kawasan pasar pusat kota di Tanjungpandan.

Dari pemantauan trawangnews.com pada hari ini Minggu 18 Juni 2017, warga masyarakat dari berbagai wilayah kecamatan tampaknya mengunjungi pusat perbelanjaan di kawasan pasar pusat kota Tanjungpandan. Kondisi ini membuat jalan agak sedikit mengalami kemacetan bila masuk di kawasan pasar pusat kota Tanjungpandan. Hanya memang pintu keluar masuk bila hendak menuju kawasan pasar pusat kota agak lenggang dan masih dapat dilalui seperti hari-hari biasanya.

Namun, untungnya ketika memasuki pasar, warga baik kendaraan roda dua hingga empat banyak memarkirkan kendaraan sekitar pintu masuk kawasan pasar pusat kota tanjungpandan. Mereka kemudian berjalan-jalan melihat dikiri kanan untuk mencari kebutuhan dari aneka barang jualan dari berbagai sisi toko. Ada yang membeli baju hingga kepada membeli kebutuhan daging untuk lebaran.

Misalnya, dari pantauan trawangnews.com tampak salah satu warga yang memergoki pasar pakaian dan baju. “Cari baju untuk peranakan,” kata Nita, warga Badau Belitung kepada trawangnews.com. Tak hanya itu. Warga lainnya pun seperti warga Desa Batu Itam tampak melihat-lihat sejumlah tempat penjualan daging. Mereka sebagian besar ada yang membeli dari sekarang untuk kebutuhan lebaran. “Ya, beli barang dua kilo untuk disimpan, karena lebaran tinggal beberapa hari lagi la,” kelakar Sani.

Memang bukan hanya itu. Sejumlah warga terutama para ibu-ibu rumah tangga menghampiri di kawasan tempat penjualan bumbu-bumbu masakan. Mereka terlihat membeli persiapan bahan-bahan masakan daging sapi, maupun untuk daging ayam.Bahkan, selain itu, warga pun menghampiri tempat dijualnya beraneka makanan kue lebaran hingga minuman sebagai kebutuhan untuk lebaran.

Biasanya, aktivitas pasar akan semakin ramai paling tidak, tiga hari sebelum lebaran aktivitasnya semakin meningkat tajam. Bahkan mendekati sehari sebelum lebaran kawasan pasar pusat kota Tanjungpandan akan semakin ramai. *trawangnews.com