Home / Bangka Belitung / Jelang Seleksi Provinsi,Dispora Belitung Seleksi Jambore Pemuda

Jelang Seleksi Provinsi,Dispora Belitung Seleksi Jambore Pemuda

Bagikan :
  • 156
    Shares

TANJUNGPANDAN: Dalam rangka persiapan seleksi jambore tingkat provinsi Bangka Belitung, Dinas Pemuda dan Olah Raga mengelar kegiatan test seleksi jambore tingkat kabupaten Belitung, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2017, yang bertempat di aula Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Belitung. Nantinya, hasil test seleksi ini akan mengikuti test seleksi jambore pemuda tingkat pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung yang akan dilaksanakan pada Minggu pertama bulan Juli 2017.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Belitung Edi Usdianto ST MSi yang dihubungi melalui pesan whatapps membenarkan akan digelar seleksi jambore pemuda Belitung tingkat provinsi Bangka Belitung. Sesuai dengan hal diatas, menurut Edi, mereka yang harus mengikuti kegiatan jambore pemuda ini harus memiliki persyaratan.

Diantaranya, pemuda berusia 18 tahun sampai dengan 26 tahun dibuktikan dengan fotocopy KTP, berdomisili di kabupaten Belitung, belum menikah, sehat jasmani dan rohani, pendidikan terakhir menimal SMA sederajat, tidak pernah terlibat dalam kegiatan kriminalitas, terbukti bebas dari penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, menguasai kesenian daerah dan memiliki pengalaman tentang produk unggulan daerah.

Adapun pelaksanaan seleksi Jambore Pemuda Tingkat Kabupaten Belitung akan diselenggarakan pada hari Kamis 24 Mei 2017, dengan waktu pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai. Sedangkan tempat seleksi di aula Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Bellitung, Jalan Anwar Tanjungpandan Belitung.

Sementara itu materi seleksi antara lain, pengetahuan umum tentang Belitung dan kepulauan Bangka Belitung, wawancara, pentas seni (menampilkan kesenian daerah), dan presentasi produk unggulan daerah.

Selanjutnya, untuk keterangan lebih lanjut dan informasi lainnya dapat menghubungi bidang pelayanan kepemudaan dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Belitung maupun perwakilan Purna Prakarya Muda Indonesia Kabupaten Belitung.*trawangnews.com