Home / Pilkada / Junaidi Rachman Ambil Formulir Cawabup Ke PDI-P

Junaidi Rachman Ambil Formulir Cawabup Ke PDI-P

Bagikan :
  • 3
    Shares

TANJUNGPANDAN: Anggota DPRD Kabupaten Belitung Junaidi Rachman, hari ini Senin 19 Juni 2017, mengambil formulir pendaftran calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Belitung ke sekretariat PDI-P kabupaten Belitung, jalan Hasan Basri Tanjungpandan. Saat pengambilan formulir, ia hanya mengambil formulir untuk Cawabup saja.

Ia mendaftar sekitar pukul 11.00 Wib yang diterima pihak sekretariat panitia. Junaidi yang juga anggota DPRD Belitung ini menerima berkas formulir pendaftaran cabup dan cawabup yang disampaikan dari pihak panitia.

Junaidi Rachman yang dikonfirmasi trawangnews.com memberikan penjelasan soal pencalonannya. Ia mengaku hanya akan mengambil formulir calon wakil bupati. “Jadi, saya tidak ambil untuk calon bupati, namun saya memilih untuk menjadi calon wakil bupati saja,” ungkap Junaidi Rachman.

Ketika disinggung kenapa tidak mengambil cabup? Junaidi Rachman mengakui baginya memilih untuk calon wakil bupati adalah akan mengimbangi dari posisi saya.”Saya memang sudah dua periode menjadi wakil rakyat. Tentunya ada sedikit lah pengalaman dan kemampuan. Ya itu, sesuai dengan standar dan kemampuan saya. Dan itulah saya mengambil cukup formulir cawabup,” ungkap Junaidi Rachman.

Meski demikian, Junaidi pun mengungkapkan dirinya juga akan mengambil sikap menyangkut nantinya akan maju atau tidak karena hal ini harus menunggu restu dari Ketua DPC PDI-P Belitung.”Kalau memang, Pak ketua DPC PDI-P Kabupaten Belitung(Taufik Rizani maju baik cabup dan cawabup), maka saya akan mengundurkan diri untuk mengambil cawabup. Saya serahkan kepada pak Ketua DPC PDI-P Kabupaten Belitung),” ucapnya. *trawangnews.com