Jurnalis Begalor News Napak Tilas Ke Tugu Perjuangan & Makam Pahlawan

MANGGAR: Upaya untuk mengenang jasa para pahlawan (perjuangan rakyat Belitung era tahun 1945), kelompok Jurnalis Begalor News, melakukan napak tilas ke sejumlah tempat perjuangan rakyat Belitong, mulai tanggal 16 hingga 17 Agustus 2019. Kegiatan ini moment rangkaian peringatan HUT RI ke 74.

IMG 20190820 WA0007
Kegiatan napak tilas ini dimulai dari tugu pahlawan staria tumbang ganti kota Tanjungpandan hingga ke tugu tekad perjuangan rakyat simpang tiga, di kecamatan Rengiang Kabupaten Beltim. Acara napak tilas pun berlanjut ke tabur bunga dan doa untuk pahlawan di makam pahlawan Belitung Timur.

Pimpinan Jurnalis News Begalor Saiful Anwar, dikonfirmasi trawangnews.com menyebutkan bahwa kegiatan ini untuk memotivasi sekaligus kekuatan generasi Belitung untuk menginggatkan bahwa di Belitong ini banyak pahlawan yang telah berkorban untuk kepentingan daerah, dan nasional.

IMG 20190820 WA0008
Seperti Has Hanandjoedin merupakan merupakan pejuang kemerdekaan dan diharapkan mendapat gelar pahlawan nasional.
Turut serta kegiatan nafak tilas dari berbagai media, seperti Mulyani dari Demokratis, Hadi dari pewarta.com, Tanwir dari Tabloid kharisma Indonesia.*trawangnews.com