Home / Pilkada / Kado Awal Moment Pergantian Tahun, Belitung Kini Miliki Pemimpin Baru
Pasangan Besame ( H. Sahani Saleh S.Sos dan Isyak Meirobie)

Kado Awal Moment Pergantian Tahun, Belitung Kini Miliki Pemimpin Baru

Bagikan :
  • 54
    Shares

PANGKALPINANG: Hari ini, 31 Desember 2018 merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat Belitung. Pasalnya, pada hari dan tanggal keramat itu telah digelar pelantikan Bupati terpilih H Sahani Saleh S.Sos dan wakil bupati terpilih IsyakMeorobie, yang akan digelar di Pangkal Pinang Bangka Belitung.

Di penghujung akhir tahun 2018 ini, Belitung kini memiliki pemimpin baru yang merupakan kado awal moment pergantian tahun .

Acara kegiatan pelantikan tersebut dihadiri Gubernur Bangka Belitung serta para kepala daerah di wilayah Bangka Belitung, serta sejumlah pejabat daerah dan sejumlah undangan lainnya.
Seperti diketahui, Hari itu, Senin, 13 Agustus 2018 , melalui rapat pleno KPUD Belitung, yang bertempat di Hotel BahamasTanjungpandan, Belitung, pasangan Besame, H.Sahani Saleh dan IsyakMeirobie dikukuhkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih.

Dengan diplenokan, menjawab semua desas desus menyangkut status pasangan besame apakah akan terus melaju. Pasalnya, usai pilbub digelar. Salah satu pasangan mengajukan ke Mahkamah Konstitusi. Proses sidang puh digelar. MK pun menolak tuntutan temohon. Dan, ujung-ujungnya dimentahkan di MK. Pasangan besame akhinya ditetapkan sebagai pemenang.
Tentu saja dalam pleno yang digelar KPU beberapa waktu yang lalu, sejumlah pasangan calon serta pengurus partai politik di Belitung, serta undan

gan yang hadir lainnya secara seksama mengikuti kegiatan rapat pleno KPUD tersebut.
Pada rapat pleno tersebut pasangan Besame, Sahani Saleh yang memakai baju kopri, hadir bersama pasangan wakilnya IsyakMeorobie. Dengan menggunakan baju batik, wakil bupati Belitung terpilih begitu menyimak dengan seksama acara tersebut. Pasangan besame berhasil menjadi pemenang dengan perolehan 28.366 suara atau 33 persen suara.*trawangnews.com