Home / Bangka Belitung / Kaitan Hut Paskibra, MAN 1 Belitung Raih Juara PBB Murni Tingkat SMA

Kaitan Hut Paskibra, MAN 1 Belitung Raih Juara PBB Murni Tingkat SMA

Bagikan :
  • 10
    Shares

TANJUNGPANDAN: Kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Murni dan Danton Terbaik, pada tanggal 11 Mei 2017 lalu yang berlangsung di SMK Negeri 1 Tanjungpandan, akhirnya usai digelarkan. Kegiatan perlombaan ini adalah dalam kaitan Hari Ulang Tahun (HUT) Paskibra.

Juara 1 PBB Murni Tingkat SMP, diraih SMPN I Membalong

Kegiatan perlombaan PBB Murni tingkat SMA dan SMP se Kabupaten Belitung diselenggarakan SMKN I Tanjungpandan yang dibuka Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Daryono M.Or, S.Pd. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 20 peserta dari masing-masing sekolah yang ada di kabupaten. Dan kini telah ditetapkan sebagai pemenang pada lomba PBB Murni tingkat SMA dan SMP serta DANTON terbaik SMA dan SMP.

Adapun untuk tingkat SMA/MA/SMK, juara pertama PBB Murni adalah MAN 1 Tanjungpandan. Selanjutnya, Juara 2 adalah MAN I Belitung. Sementara juara 3 adalah SMKN 1 Tanjungpandan. Berikutnya, Juara harapan 1 adalah SMAN 1 Tanjungpandan dan juara harapan 2 adalah MAN I Belitung.

Para tuan rumah penyelengara SMKN I Tanjungpandan

Sedangkan, Sedangkan Lomba PPB Murni untuk tingkat smp terdiri dari Juara I diraih Smpn 1 membalong. Sedangkan Juara kedua adalah MTS Tanjungpandan. Selanjutnya, juara 3 SMPN I Membalong. Khusus, juara Harapan 1 SMPN I tanjungpandan dan juara harapan 2 adalah SMPN 2 Tanjungpandan.

Khusus Danton terbaik untuk SMA/SLTA/SMK/MA adalah MAN 1 Belitung. Selanjutnya posisi ke 2 dan 3 dari SMK N I Tanjungpandan. Sementara Danton terbaik untuk SMP adalah yang pertama SMPN I Tanjungpandan, disusul yang kedua SMP Membalong, dan ketiga posisi MTS.

Para panitia pelaksana kegiatan lomba PBB Murni dan Danton

Ketua Panitia kegiatan Andi menyebutkan panitia akan memberikan berupa tropy, piagam dan uang pembinaan serta berbagai hadiah lainnnya bagi para peserta yang berhasil menjadi juara. “Rencananya, tanggal 21 Mei digelar pembagian hadiah,” ucapnya.(Foto atas; Juara I PBB Murni Tingkat SMA, MAN I Belitung).*trawangnews.com