Pers Ditengah Covid, Yusuf Harap Pers Berikan Informasi Secara Objektif

TANJUNGPANDAN: Kebebasan pers hal yang harus tetap di perjuangkan,ancaman pada jurnalis bisa berbagai macam. Mulai dari hukuman, pelecehan, intimidasi, apalagi di tengah momen pemberitaan COVID-19.

Maka itu, kebebasan pers adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Begitu juga, pers ditengah covid-19,  bisa Beri Informasi Secara Objektif dan bertanggungjawab.

Hal itu disampaikan Bupati LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Belitung Yusuf Black, menanggapi peringatan hari kebebasan pers internasional yang jatuh tanggal 3 mei kemarin.

IMG 20200415 WA0003
Menurutnya, pers sebagai gardan terdepan harus menyuarakan aspirasi dan informasi secara akurat dan bertanggungjawab. Sebab itu, di hari kebebasan pers ini, Yusuf ajak pers bisa memberikan informasi secara benar. “Janganlah membuat berita hoak (berita bohong/berita tidak benar),” katanya.

Terkait dengan pandemi covid, Yusuf ajak pers bisa beritakan informasi secara akurat dan bertanggungjawab terhadap berita yang akan disampaikan ke publik. “Selamat Hari Kebebasan Pers Internasional. Semakin Solid Untuk Kebebasan Pers,” katanya.