Home / Bangka Belitung / Kaitan Peningkatan & Penyamaan Pemahaman Pengadaan Barang dan Jasa, Rombongan Kades dan BPD Ikuti LKPP RI di Jakarta

Kaitan Peningkatan & Penyamaan Pemahaman Pengadaan Barang dan Jasa, Rombongan Kades dan BPD Ikuti LKPP RI di Jakarta

Bagikan :
  • 85
    Shares

JAKARTA: Hari pertama Selasa (4 April 2017) kegiatan kunjungan kerja rombongan BPD, perwakilan kades & sekdes (45 orang) se kabupaten Belitung, dan DPPKBPMD dan camat, yang bertempat di gedung Lantai 2 LKPP Episentrum Kuningan Jakarta, 4 April 201.

Kedatangan rombongan ini dalam kaitannya koordinasi dan konsultasi untuk peningkatan dan penyamaan pemahaman tentang pengadaan barang dan jasa di desa ke LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/Jasa pemerintah) RI. Kedatangan rombongan ini diterima sekretaris LKPP.

Pada acara tersebut bertindak narasumber diantaranya Direktur Kebijakan Khusus Ibu Diah dan Ibu Yuyu serta Bu Geisya. Sementara itu, dalam rombongan itu sebanyak 28 dari BPD, enam kepala desa, 11 sekretaris desa dan tiga camat serta Kepala Kadin DPPKBPMD Nurman Sunanda SE, MM dan Kabid PMD Wigman SH MAP, dan Kasi Pemdes Budi Swasta Kartiman SIP yang mengikuti kegiatan LKPP RI .

Kasi Pemdes Budi Swasta SIP seizin Kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan adalah banyak kendala yang terjadi dilapangan khususnya di tingkat desa dalam hal implementasi perbup 9/2015 tersebut tentang pengadaan barang/jasa di desa yang berbeda dengan di pemerintah yang menggunakan perpres 54 tahun 2010 yang telah diubah dengan perpres 70 tahun 2012.

Menurut budi, target dari kegiatan ini pada kesimpulannya adalah akan dilakukan revisi dan ditambah pasala dalam perbupati nomor 9 tahun 2015 khususnya yang belum diatur untuk jasa konsultan beserta lampirannya. *trawangnews.com

Baca Juga :  Kaitan dengan Pemerintahan Desa, Direktur Penataan&Adm Kemendagri RI Sidak Ke Sungai Samak