Home / Bangka Belitung / Kampanye Simpatik, Tolak Miras Di Belitung

Kampanye Simpatik, Tolak Miras Di Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Gabungan organisasi kepemudaan dan mahasiswa mengelar kegiatan kampanye simpatik yang bertempat di kawasan pantai Tanjung Pendam, Belitung, Provinsi Bangka Belitung, pada hari ini Minggu 26 Maret 2017.

Kampanye simpatik yang dipusatkan di kawasan Pantai Tanjung Pendam ini diikuti para organisasi kepemudaan dan mahasiswa diantaranya, KNPI, IKPB, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AMB, Pemuda Ansor, Pemuda Muhamadiyah, Pemuda Pancasila, BM PAN, BMD, AMK, AMPI, AMPG, HMI dan masyarakat.

Ketua KNPI Kabupaten Belitung Maulis Stopano kepada trawangnews.com membenarkan adanya kegiatan kampanye simpatik. Menurutnya, kegiatan aksi ini dilakukan karena mirisnya kondisi social yang dialami pemuda akibat penyalahgunaan dalam mengkonsumsi minuman keras (Miras).

Melihat kondisi tersebut, Maulis meminta kepada pemeritah daerah dan aparat keamanan agar dapat mengawasi produksi dan pendistribusian miras di Kabupaten Belitung. Ia pun meminta untuk menindak tegas bagi siapa saja agen atau toko yang menjual miras secara illegal dan nyata-nyata melanggar . Ia pun meminta agar menindak dengan tegas bila ada oknum aparat yang membekingi bisnis tersebut.

Pada kegiatan simpatik tersebut, spanduk penandatangganan tergeletak di atas tanah. Lantas sepanduk itu dilakukan penandatanganan aksi penolak miras di Belitung. Mulai penandatangan dari para Organisasi kepemudaan hingga masyarakat sekalipun.

Spanduk penandatangganan ini akan disampaikan langsung kepada Bupati Belitung, Kapolres Belitung dan Satpol PP Kabupaten Belitung.*trawangnews.com