Home / Bangka Belitung / Kata Warga: Moga Bermanfaat untuk Transportasi Umum dan Wisatawan
Foto: humas pemkab Belitung

Kata Warga: Moga Bermanfaat untuk Transportasi Umum dan Wisatawan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ada pemandangan yang tak pernah ada sebelumnya, yakni Bus mulai berjejer di bandara HAS Hanandjoedin, sejak kemarin hingga sekarang. Nah itulah, salah satu dari transportasi baru bagi pengguna jasa angkutan umum baik masyarakat dan kalangan wisatawan.

Foto: Humas pemkab Belitung

Setidaknya, sejumlah warga Belitung menyambut baik hadirnya transportasi, berupa bus dari Bandara HAS Hanandjodin ke tujuan kota Tanjungpandan. Atau, Jalur transportasi dari Terminal Bus Tanjungpandan menujunpantsi Tanjungkelayang – Sijuk.
“Suatu peristiwa sejarah bagi Belitung, setidaknya memudahkan untuk transportasi bagi yang hendak menggunakan jalur bus,” ungkap Meriam Warga Tanjungpandan, ketika diminta komentsrnyavdari trawangnews.com baru baru ini.

Bukan hanya Agus, Suharman warga perantauan yang tinggal di luar daerah pun menyambut baik adanya bus untuk tranportasi bagi warga maupun wisatawan yang hendak ke pulau Belitung baik untuk wisata maupun kunjungan buat keluarga yang tinggal di daerah.

Memang saja, kemarin lalu, pemerintah daerah kabupaten Belitung melalui Bupati Belitung H Sahani Saleh telah meresmikan secara operasional enam unit bus. Bus ini beroperasi sebagai angkutan umum dari bandara menuju terminal bus tanjungpandan. Bus ini akan beroperasi setiap ada pesawat landing di Bandara HAS Hanandjoedin, Tanjungpandan.
Selain itu, dioperasikan dari terminal bus Tanjungpandan menuju pantai Tanjung Kelayang. *.trawangnews.com