Home / Bangka Belitung / Ketiban Rezeki Saat Lebaran, Penyewaan Alat ‘Snorkeling’ Raup Untung

Ketiban Rezeki Saat Lebaran, Penyewaan Alat ‘Snorkeling’ Raup Untung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Musim lebaran di Belitung membuat sejumlah warga yang melakukan penyewaan Snorkeling ( alat kelengkapan untuk menyebur ke laut di kawasan Tanjung Tinggi, Belitung membuat mereka meraup untung tak sedikit.

Randi,seorang warga yang menyewakan boat di pinggir pantai kawasan Pantai Tanjung Tinggi, Belitung ternyata mendapatkan rezeki yang luar biasa di masa lebaran. Pasalnya, warga yang membawa keluarganya tak jarang mengunakan Snorkeling berupa Jaket Penampung, Kacamata renang /Snorkel, kaki katak, Kasur, Perahu karet, bebek serta alat-alat kelengkapan air untuk menyebur ke air laut. Mereka pun berani menyewakan untuk beberapa orang dari setiap keluarga yang ingin menyebur ke laut.
“Alhamdullilah bang, dari lebaran pertama hingga ke tiga ini lumayan lah,” ungkap Randi.

Bagi Randi, berkah lebaran ini tampak cukup berarti dibandingkan dengan hari- hari biasa. Maklum, kalau bukan lebaran, tambah Randi, tentunya penghasilan yang diraih dari penyewaan snorkeling ini pas-pas saja. “Paling hanya untuk bisa makan dan biaya ongkos lainnya tertutupi,” kelakarnya.

Memang saja, di saat lebaran ini, di kawasan pantai Tanjung Tinggi memang berjejer berbagai penyewaan alat Snorkeling untuk masyarakat yang memiliki keluarganya ingin menyebur laut. Diperkirakan hingga hari minggu ini, warga akan terus berdatangan ke kawasan pantai TanjungTinggi seiring dengan waktu libur masih ada. “Kalau senin, mungkin aktivitas warga sudah mulai bekerja,” ungkap Randi mengakhiri pembicaraan kepada trawangnews.com*trawangnews.com