Home / Bangka Belitung / Khusus Jalur Jalan Kampit – Manggar,Alternatif Lalui Perkebunan Sawit
Akibat Dampak Banjir Besar,Warga Belitong Menggunakan transportasi Alternatif Menggunakan Rakit

Khusus Jalur Jalan Kampit – Manggar,Alternatif Lalui Perkebunan Sawit

Bagikan :

KAMPIT: Akses lalu lintas dari jalur jalan Kampit hendak menuju Manggar masih mendapat rintangan bagi warga yang akan ke wilayah tersebut. Hal itu berdasarkan pengakuan warga masyarakat hari ini Selasa 18 Juli 2017, sekitar pukul 08.00 yang hendak menuju ke Manggar. Hanya saja, alternatifnya bisa dilalui lewat perkebunan Sawit.

Hal ini misalnya saat melewati jalan kampit ketika hendak menuju Paya- Merak tentunya hanya dapat mengunakan rakit yang dibuat dari masyarakat. Hal ini Karena kondisi disekitar Payak – Merak putus. “Kendaraan bisa dibawa dengan rakit namun harus ekstra hati-hati. Kawasan ini dari Payak – Merak putus jadi kalau hendak lewat harus menggunakan rakit,” ungkap Tri.

Sayangnya kalaupun sudah terlewati Payak- Merak dengan menggunakan rakit berikutnya untuk menuju Manggar, kata Tri, warga pun akan tertahan di sekitar kawasan PAM (Damar) yang hendak menuju Manggar karena kondisi tak memungkinkan untuk dilalui.

Karena itu, bila warga hendak berangkat dari lewat jalur jalan kampit hendak ke Manggar untuk alternatifnya bisa melewati hanya saja satu-satunya, di Jalan perkebunan Sawit ke Desa Kelubi (tembus jalan tengah arah ke Manggar). *trawangnews.com

Baca Juga :  Anggota DPRD Beltim Merespon Keluhan Warga Soal Bencana Banjir