Home / Bangka Belitung / Kondisi Jarak Jauh, Warga Pengantungan Minta Dibangun SMA Yang Baru

Kondisi Jarak Jauh, Warga Pengantungan Minta Dibangun SMA Yang Baru

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Warga yang tinggal di kawasan Desa Pengantungan, Kecamatan Badau, Belitung, Provinsi Bangka Belitung sangat berharap adanya semacam dibangun sekolah tingkat menengah atas) di wilayah ini. Bila dimungkinkan, baiknya di pusatkan sekitar desa kawasan Sungai Samak layak dibangun SMA.

Hal itu dituturkan Jemasin, Warga Dusun Pengantungan yang tinggal di RT 4 RW2, Desa Pengantungan. Ketika trawangnews.com hari ini bertemu dengan Jemasin, dirinya berharap banyak agar nantinya ke depan ada SMA di kawasan wilayah ini.

“Memang anak saya ini test ujian SMP. Mungkinkah kayaknya hanya bisa di sekolah di tanjungpandan, atau di wilayah kecamatan Badau,” ungkap Jemasin.

Ia berharap saat ini warga masyarakat yang memiliki anaknya lulusan SMP hendak ke SMA, tentunya mereka harus ke Tanjungpandan atau berada di wilayah Kecamatan Badau.

”Ada SMKN I Tanjungpandan, SMAN 2 Tanjungpandan. Dan Ada SMK di Badau. Semua itu, jarak puluhan kilo dari Desa Pengantungan menuju ke beberapa sekolah tersebut,” ungkap Jemasin.

Jemasin melihat dengan jarak beberapa sekolah tersebut memang terbilang jauh khususnya anak-anak yang tinggal di kawasa Desa Pengantungan.

“Kita minta ini menjadi perhatian pihak provinsi. Bila dibangun diharapkan di Desa Pengantungan. Ini berada di tengah-tengah. Dari petikan, teluk dalam, dan anak pulau rengit, ujung pegantungan akan lebih muda ditempatkan di Desa Pengantungan dengan posisi jarak tak terlalu jauh dibandingkan mereka harus ke Tanjungpandan atau ke Desa Badau,” ungkap Jemasin.foto :ilustrasi *trawangnews.com