Home / Bangka Belitung / Konsultasi Minyak Tanah ke Gas , Komisi 2 Gelar Konsultasi Ke Ditjen Migas

Konsultasi Minyak Tanah ke Gas , Komisi 2 Gelar Konsultasi Ke Ditjen Migas

Bagikan :

JAKARTA: DPRD Belitung melalui komisi 2 DPRD Belitung mengelar kegiatan konsultasi dengan ditjen Migas ESDM RI di ruang kantor Ditjen Migas hari ini Kamis, 18 Januari 2018.
Kedatangan komisi 2 ini diterima langsung dari Kepala Subdit Pelaksaanaan Instruktur Ditjen Migas ESDM RI Ahmat Wahyu Wadono beserta Stafnya Sabadiman, Maryani, Deni dan Iskandar.

Kegiatan kunjungan ini dipimpin langsung Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani, dan Ketua Komisi 2 DPRD Belitung Freddy SE bersama Sekretaris Komisi 2 Hasbi dan sejumlah anggota komisi 2 DPRD Belitung lainnya Artiansyah, Junaidi Rachman, Saryadi, Agung Maitreya Wira, Andreas dan Asmadi.
Hadir juga, dari perwakilan pemerintah Kabupaten Belitung Kabag Ekonomi setda kabupaten Belitung. Ir Iqbal
Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani menyebutkan konsultasi ini berkaitan dengan konversi minyak tanah ke Gas. Sejak dicanangkan, kata Taufik, ada persoalan minyak tanah justru pasokannya dikurangi sehingga kebutuhan minyak tanah di Belitung dirasakan kurang.
“Ini solusi yang harus dipikirkan. Kepastian minyak tanah ke gas pun untuk direalisasikan. Kita harap mesti konversi minyak tanah ke gas saat ini berjalan, namun pasokan minyak tanah jangan sampai kekurangan,” kata Taufik.

Lalu menyangkut konversi? Taufik juga berharap bagaimana pengaturan konversi minyak tanah gas secara teratur dan berkeadilan untuk masyarakat. “Bagaimana mensosialisasikan ini dengan baik,” pintanya.

Kepala Subdit Pelaksaanaan Infrastruktur Ditjen Migas ESDM RI Ahmat Wahyu Wadono menyebutkan program ini merupakan program pemerintah pusat menyangkut soal konversi dari minyak tanah ke Gas. “Akan disosialisasikan secepatnya. Kita minta dukungan dengan pemkab mau dewan,” katanya.*trawangnews.com