Home / Pilkada / KPU Belitung Canangkan Sosialisasi Pilkada 14 Juni 2017 – 23 Juni 2018

KPU Belitung Canangkan Sosialisasi Pilkada 14 Juni 2017 – 23 Juni 2018

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Setelah launching secara nasional pilkada serentak pada tanggal 14 Juni 2017 lalu dari KPU Pusat, maka KPU Kabupaten Belitung pun mengikuti berbagai tahapan menyangkut penyelenggaraan pilkada Belitung tahun 2018 berdasarkan Peraturan KPU. Salah satunya adalah kegiatan sosialisasi pilkada Belitung 2018 mendatang kepada masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan SH dihubungi trawangnews.com hari ini kamis 22 Juni 2017, menyebutkan kegiatan akan disosialisasikan mengenai tahap awal pilkada dengan mengelar kegiatan sosialisasi kepada masyarakat menyangkut pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 2018. Kegiatan Sosialisasi ini menurut Soni, dimulai pada tanggal 14 Juni 2017 hingga 23 Juni 2018. “Tahapan sosialisasi ini merupakan jadwal resmi berdasarkan acuan dari keputusan KPU Belitung dengan mempedomani peraturan KPU Pusat,” ungkap Soni.

Adapun kegiatan tahap awal ini, kata Soni, nantinya akan disosialiasikan kepada partai politik, media cetak maupun media online, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kelompok masyarakat hingga ke tingkat pelajar yang berhak memilih alias pemilih pemula terhadap pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun 2018.

“Nantinya akan diatur secara teknis, dan bagaimana sosialisasi ini dilakukan kepada elemen tertentu seperti Partai Politik (misalnya ini tahapan yang harus diketahui parpol dan tahapan mana yang harus difokuskanoleh Parpol untuk mempersiapkan calon). Atau pun juga misalnya kepada tokoh masyarakat. Maka, nantinya koordinasi dengan Desa, dan Desa mengundang menggundang tokoh masyarakat tokoh pemuda. Disinilah nantinya dilakukan sosialisasi soal pilkada tersebut. Begitu pun nantinya sosialisasai dengan instansi atau kelompok organasi kepemudaan maupun kemasyarakatan,” ungkap Soni. (Foto: Istimewa).*trawangnews.com