Home / Bangka Belitung / KUB Karang Petaling Kunjungi BPJS Tenaga Kerja

KUB Karang Petaling Kunjungi BPJS Tenaga Kerja

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kelompok Usaha Bersama (KUB) Karang Petaling mengunjungi kantor BPJS Tenaga Kerja, di Tanjungpandan. Kegiatan kunjungan KUB ini didampingi penyuluh perikanan bantu wilayah kecamatan Selat Nasik, pada hari kemarin.


Kegiatan pendampingan itu dalam kaitan soal program kartu nelayan dari kementerian kelautan dan perikanan RI, yang ditanggung pemerintah selama satu tahun. Selanjutnya, dibebankan kepada nelayan untuk melanjutkan asuransi melalui BPJS Tenaga Kerja karena kabupaten Belitung belum ada jasindo.

Ani Saputra SPI, penyuluh perikanan bantu wilayah kerja selat Nasik membenarkan adanya program pendampingan kepada KUB Nelayan Petaling. Kedatangannya diterima Pimpinan BPJS Irsan Sigma.

Menurut Ani, program pendampingan ini adalah KUB Nelayan bisa memahami arti penting asuransi tenaga kerja untuk keselamatan laut.
Ani mengarahkan bahwa nelayan bisa memperpanjang asuransi karena untuk keselamatan laut sebab dari kementerian kelautan dan perikanan hanya berlaku satu tahun yang seterusnya nelayan bisa membuat asuransi sendiri melalui tenaga kerja. *trawangnews.com