Home / Bangka Belitung / Kumpul Bareng Rajut Silaruhrahmi Forum Komunikasi Presidium Belitung,

Kumpul Bareng Rajut Silaruhrahmi Forum Komunikasi Presidium Belitung,

Bagikan :
  • 1
    Share

BADAU: Sebuah pemandangan unik, di kawasan Dusun Tiris, Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau berkumpulnya para Forum Komunikasi Presidium Belitung, pada hari ini Sabtu 28 April 2018, di rumah kediaman Asmawie Asmad, yang juga sosok putra Bangka Belitung menjadi bagian dari birokrat pertama asal Belitung membangun pondasi awal pemerintahan provinsi Bangka Belitung.

Betapa tidak, pertemuan Ini tentunya bukan gerakan apa apa. Tapi, kegiatan merupakan wujud silahtuhrahmi. Bahkan sang tuan rumah, Asmawi Asmad, yang juga mantan Peneliti BPPT di era Presiden BJ Habibie ini tak membantah hal itu. “Tujuannya pertemuan itu adalah silatuhrahmi, untuk lebih mempererat tali kebersamaan,”ungkap Asmawie, Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah, Provinsi Bangka Belitung.

Tentu saja, dalam pertemuan kumpul bareng dan forum komunikasi persedium Belitung, hadir para anggota dan pengurus diantaranya ada H Mochtar Mutong (mantan anggota DPR Babel dan Mantan Anggota DPRD Belitung) alias Tare, Munzir Muhamad ( Bacok), H Soehadi Hasan ( tokoh Reformasi Belitung), A Rani Rasyid (Agok), Ruspandi, Sofian Pangkapi (wartawan senior), H Ramli Matsum (Aktivitis Reformasi), Effendi Suud (Aktivis Reformasi).

Sayangnya, Ketua Koordinator Ketua Forum Komunikasi Terbentuknya Provinsi Bangka Belitung Ir H Darmansyah Husien tidak hadir karena berbagai kesibukan meskipun sudah mendapatkan pemberitahuan.

Hanya memang, rasa kebersamaan ini cukup terpencar, apalagi sajian makanan khas Belitung, gangan, panggang ikan serta minuman kelapa muda membuat pertemuan semakin berasa. Moga pertemuan Forum Komunikasi ini terus berlanjut, yang tentunya bisa menjalin komunikasi dan silatuhrahmi solusi untuk kebersamaan pembangunan Belitung.*trawangnews.com