Home / Bangka Belitung / Lewat Lagu, Hellyana Angkat Kearifan Lokal dan Wisata

Lewat Lagu, Hellyana Angkat Kearifan Lokal dan Wisata

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hellyana Promosikan, di sisi pulau Belitung, yakni pulau Seliu Lewat pembuatan video clip lagu “ Belitong Merah Putih“ , beberapa hari yang lalu.

Video clip yang dinyanyikan oleh Hellyana, SH dengan lagunya diciptakan Fery putra Belitung. Lokasi shootingnya pun beberapa lokasi, di rumah penduduk, kemudian dijalan, dan pantai Murong Bulo tempat wisata baru, semua shoting dilakukan di Pulau Seliu.

Kepada trawangnews.com, Hellyana berkisah keinginan pembuatan video clip ini adalah tidak lain mempromosikan Pulau Belitung, terutama sektor wisata.
Hellyana menyebut banyak potensi daerah baru yang layak dikembangkan seperti Pantai Marang Bulo Pulau Seliu disamping tempat wisata lainnya.

Setidaknya, lanjut Hellyana melalui promosi wisata lewat vidio clip ini bisa mempromosikan daerah wisata agar pulau Belitung semakin hebat dan mendunia.

Menyangkut teknis pembuatan lagu, Hellyana menyerahkan kepada Feri sebagai pencipta lagu dan video clip Belitong Merah Putih. Ia menyebut kehendak pembuatan lagu ini diarahkan untuk mengangkat kearifan lokal (budaya) masyarakat setempat seperti produk olahan dari hasil bumi yaitu buah melinjo yg diproses menjadi emping, mengangkat kemajuan ekonomi masa lalu pada masa kopra, memperkenalkan tempat wisata Tanjung marang Bulo untuk kemajuan pariwisata Belitung, memperkenalkan hasil laut pulau seliuk yaitu kepiting (ketam).

Selain itu kata Hellyana bisa memberikan edukasi mengenai pulau seliuk lewat sebuah video clip.
Adapun proses pembuatan lagu di motori sebagai berikut
1. Judul lagu : Belitong Merah Putih,
2. Pencipta Feri Firdaus & Khalid, Doustum
3. Director video klip : Feri firdaus,
4. Produser : Helyana setyobudi,
5. Production House : canganx production
6. Lokasi shooting pulau seliuk.

Nah bagi yang penasaran akan lagu video clipnya, buka di https://youtu.be/FfS684NBI1c. *trawangnews.com