Home / Bangka Belitung / Mak Itam, Sosok Pelayan Masyarakat Bisa Jalan Berkat Tongkat Penyangganya

Mak Itam, Sosok Pelayan Masyarakat Bisa Jalan Berkat Tongkat Penyangganya

Bagikan :
  • 3
    Shares

TANJUNGPANDAN:  Hari ini, Selasa, 1 Agustus 2017,  Zahrina, Warga Dusun Aik Rayak Barat IV tidak tahu mimpi apa semalam, hingga dirinya kini memegang tongkat penyangga, untuk bisa berjalan, layaknya kini seperti wanita lainnya bisa leluasa untuk berdiri dan mulai untuk beraktivitas sehari hari.

Zahrina yang biasa disapa Mak Itam, terharu saat Hellyana (anggota DPRD provinsi Bangka Belitung) mengantarkan tongkat penyangga untuk wanita paruh baya itu. Air matanya tak terbendung, ketika Mak Itam memeluk Hellyana yang berada dikediamanan di Dusun Aik Raya Barat, Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung.

“Makaseh la nak ngembantu, moga dek hellyana diberikan panjang umur dan sukses selalu,” ungkap Mak Itam.

Memang saja, Mak Itam kini hanya seorang wanita yang sudah tidak punya suami lagi. Ia tinggal bersama menantu dan cucu cucunya. Di kalangan masyarakat, Mak Itam kerap  membantu warga bila memang membutuhkan beliau untuk mengobati sebagai jasa pengurutan, hingga mengobati berbagai penyakit.

Dalam sekeharian, Ia tertatik-tatik berjalan kesana kemari. Sebab, kondisi kakinya  agak sulit berjalan dan sakit bukan kepalang. Bila berjalan di dalam rumah harus dipopong atau berjalan mengikuti dinding kiri kanan pintu maupun dinding. Karena itu, bila warga ingin berobat, para pasiennya selalu datang ke rumahnya.

“Dan alhamdulilah, adanya tongkat penyangga, saya agak mulai berjalan nyaman,”ungkap Mak Itam.

Kini ia mengaku lega dan sedikit gembira karena bisa berjalan dengan tongkat penyangga. “Saya ucapkan atas kepedulian Hellyana atas dukungannnya buat dirinya. Moga, buk Hellyana diberikan keberkahan dan selalu mendapat lindungan dari Allah SWT,” kata Mak Itam.*trawangnews.com