Home / Bangka Belitung / Masalah Perlunya Dibangun SMA yang Baru Mengemuka Saat Reses Anggota Dewan Di Kecamatan Badau

Masalah Perlunya Dibangun SMA yang Baru Mengemuka Saat Reses Anggota Dewan Di Kecamatan Badau

Bagikan :

BADAU: Reses anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung yang digelar di kawasan Dusun Tiris, Desa Sungai Samak Kecamatan Badau, Belitung, belum lama ini menyoal unek-unek warga agar dibangun SMA yang baru di sekitar kawasan Kecamatan Badau terutama di kawasan Desa Sungai Samak.

Hal itu terungkap pernyataan dari salah satu Kepala Dusun Di Sungai Samak Zulianto. Saat menyampaikan hal itu dihadapan Antonius Uston dan Eka Budiarta, yang merupakan jajaran Komisi 2 DPRD Provinsi Bangka Belitung, Zulianto berharap agar provinsi mengupayakan pembangunan gedung baru SMA (Sekolah Menengah Atas) terletak di kawasan Sungai Samak yang cukup representatif.

“Di kecamatan badau memang ada SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) tapi, jauh lokasi di Sungai Samak dan Di Pengantungan, kalau SMK kan lokasi di wilayah Badau, jadi cukup jauh,” ungkap Zulianto.

Zulianto berharap bila ada SMA yang baru nantinya untuk anak sekitar lokasi di Sungai Samak hingga Pegantungan akan terjangkau bagi orang-orang tuanya saat hendak menyekolahkan anaknya masuk ke sekolah lanjutan tingkat atas.

Menangapi hal itu, Eka Budiarta, anggota Komisi Dua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan hal itu nantinya akan menjadi bahasan untuk disampaikan dalam rapat sidang di DPRD Provinsi dari hasil reses yang dilaksanakan. Apalagi lanjut Eka, kewenangan pengaturan SMA berada di Provinsi.

Acara kegiatan reses tersebut disamping dihadiri anggota dewan provinsi, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Provinsi Bangka Belitung Ir Toni Batu Bara, Staf Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung Diki Markam, staf dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung Yurisman MSi dan tokoh masyarakat Desa Sungai Samak Drs Asmawie Asmad, dan Kepala Desa Alex Saputra, Kepala Dusun Desa Sungai Samak Zulianto serta warga masyarkat.*trawangnews.com

Baca Juga :  SMANDA Meraih Juara Umum O2SN 2017