Home / Bangka Belitung / Mau Tahu Berapa Warga Belitong di Tinggal Malaysia, Ini Perkiraannya

Mau Tahu Berapa Warga Belitong di Tinggal Malaysia, Ini Perkiraannya

Bagikan :
  • 7
    Shares

MALAYSIA: Ada ratusan jiwa warga Bangka Belitung yang diantaranya terdapat warga Belitong (Belitung Timur dan Belitung) yang bermukim di kuala lumpur, saat ini.
Hal itu diungkapkan Hellyana saat pertemuan silatuhrahmi dengan keluarga besar Bangka Belitung ini di Malaysia, baru baru ini.

Dari sebanyak ratusan jiwa, kata Hellyana diperkirakan ada sekitar 66 kepala keluarga (kk) yang berasal warga Belitung dan Belitung Timur yang tinggal disana. Mereka pun lanjut Hellyana bekerja dari berbagai sektor wiraswasta serta jenis pekerjaan yang ada diwilayah tersebut.

“Ada dari Gantung, Manggar, dari Tanjungpandan seperti dari Aik Saga, Pangkal Lalang, Jalan Munir, pun ada di Jalan Munir Tanjungpandan dan banyak lagi dari warga lainnya baik dari Belitung dan Beltim,”kata Hellyana.

Di Malaysia, Hellyana, anggota DPRD Bangka Belitung dari PPP bersama rombongannya bersilatuhrahmi di kediaman rumah Samsinah dan Ahyari. Mereka ini, adalah berasal dari warga Belitung Timur yang kini tinggal di Malaysia.

Saat silatuhrahmi, Hellyana berkesempatan tukar pendapat serta kesan kesan warga yang tinggal di Malaysia terhadap perkembangan Belitung Timur dan Belitung.

Sementara itu, kata Hellyana, berdasarkan informasi yang ia terima bahwa untuk mempererat tali persaudaraan, rencana akan dibentuk ikatan keluarga besar masyarakat Bangka Belitung yang tinggal di Malaysia.

“Rencana pelantikan pengurus IKMB, sudah ditandatangani gubernur Babel. Rencananya, desember pelantikan,” ungkap Hellyana. *trawangnews.com