Home / Bangka Belitung / Meriahkan Hari Pahlawan Dilapas Tg.Pandan Dengan The Gathering Of Heroes

Meriahkan Hari Pahlawan Dilapas Tg.Pandan Dengan The Gathering Of Heroes

Bagikan :
  • 2
    Shares

TANJUNGPANDAN: Berbagai lomba kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang bertempat di Lapas Kelas II B Tg.Pandan pada Sabtu (10/11/2018).
Hal itu terlihat ketika warga binaan begitu antusias mengikuti beragam lomba dalam kegiatan yang bertajuk The Gathering Of Heroes.

Lapas Kelas IIB Tanjungpandan melalui Seksi Binapigiatja mengadakan Lomba menyanyikan lagu perjuangan dan Lomba membaca puisi perjuangan.


Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si melalui Kasi Binapigiatja Heri, S.AP menjelaskan bahwa acara ini merupakan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam memperingati Hari Pahlawan. Ratusan ribu warga binaan memperingati Hari Pahlawan dalam acara bertajuk “The Gatehring of Heroes” yang terpusat di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kota Tangerang.

Sekitar 250 ribu Warga Binaan Pemasyarakatan seluruh Indonesia saling terkoneksi antar setiap wilayah melalui video teleconference yang dipusatkan di Lapas Pemuda Tangerang ini.
Kegiatan ini kata Heri, bertujuan agar warga binaan dapat mempunyai semangat baru untuk hidup lebih baik. Sehingga, dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat sesuai dengan tujuan Pemasyarakatan yaitu re-integrasi social.

Heri menambahkan dengan kegiatan The Gathering To Heroes ini nantinya diharapkan terutama bagi WBP dapat mengamalkan sikap dan nilai luhur para pahlawan yang telah gugur.

“Kami ingin semua WBP berjiwa seperti para pahlawan yaitu ikhlas dan ini sangat penting sekali bagi mereka selama menjalani masa pidana di Lapas. Mereka harus membangkitkan hati dan semangat bahwa masih ada harapan di masa depan,” ungkap Heri.

Seperti biasa, setiap tahunnya selali diperingati hari Pahlawan, namun tahun ini agak berbeda, Kegiatan The Gathering to Heroes ini terasa istimewa, pasalnya seluruh pihak dilibatkan dalam kegiatan tersebut, WBP, petugas dan masyarakat larut dalam kegembiraan karena bersamaan dengan kegiatan Kunjungan Keluarga Warga Binaan sehingga menjadi hiburan bagi keluarga Warga Binaan yang berkunjung. Pemenang lomba rencananya akan diumumkan pada pelaksanaan Upacara Bendera hari senin nanti dan akan diserahkan langsung oleh Bapak Kalapas. *Press Realese
Kontributor Lapas Kelas IIB Tanjungpandan