Momentum Kemerdekaan, Mukti Harap Junjung Tinggi Kebhinekaan

SIJUK: Upacara kebhinekaan yang digelar jajaran KNPI Belitung yang menghadirkan dari berbagai golongan para kalangan adat dan aneka ragam budaya serta lintas agama pada peringatan HUT RI 72 yang digelar di Pendopo Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk pada tanggal 17 Agustus 2017 mendapat tanggapan yang positif banyak pihak terutama dari forum kedukunan adat se Belitung.

IMG 20170817 WA0053

Ketua Kerukunan adat se – pulau Belitong Mukti Maharif yang menjadi inspektur upacara pada acara tersebut kepada trawangnews.com berharap meski berbeda suku, ras dan agama, namun kita sudah bersepakat, bersumpah berbangsa dan bertanah air satu, Indonesia dan terus merawat kebhinekaan adalah bagian dari menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan momentum kemerdekaan ini, Mukti berharap kabupaten Belitung dan Beltim dapat terus saling bahu membahu untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan terus melestarikan adat dan istiadat serta budaya sebagai bagian kebhinekaan dalam rangkaian upaya untuk menjaga kesatuan dan persatuan. *trawangnews.com