Home / Bangka Belitung / Nah Ini Dia, Para ‘Dukun’ Akan Halal Bihalal 12 Juli 2017

Nah Ini Dia, Para ‘Dukun’ Akan Halal Bihalal 12 Juli 2017

Bagikan :

MANGGAR: Forum Kedukungan Adat Se- Belitong akan menyelenggarakan kegiatan halal bihalal pada tanggal 12 Juli 2017, yang bertempat di rumah kediaman Andre, Bukit Samak, Manggar Belitung Timur. Pertemuan silatuhrahmi para dukun ini akan dihadiri oleh Bupati Belitung Yuslih Izha serta wakil bupati Belitung Timur serta sejumlah tokoh agama, pemuka adat, dan masyarakat.

Ketua Forum Kedukungan Adat Belitung Mukti Maharief dihubungi trawangnews.com hari ini Kamis 29 Juni 2017, membenarkan akan digelarnya halal bihalal para dukun. Rencananya, kata Mukti, kalau tak ada halangan akan digelar di rumah kediaman Andre,Bukit Samak, Manggar Belitung Timur.
“Kita sudah koordinasikan dengan pak Bupati Beltim. Dan beliau mendukung,” ungkapnya.

Menyangkut kegiatan halal bihalal di Belitung, apakah akan digelar? Mukti menyatakan akan mengkoordinasikan dengan Bupati Belitung. “Kita masih dalam tahap koordinasi. Yang penting, di Belitung Timur sudah positif digelar halal bihalal,” ungkapnya.

Mukti menyebutkan undangan halal bihalal ini juga ditujukan kepada seluruh dukun yang ada di Belitung maupun di Belitung Timur. “Jadi, undangan ini menyeluruh, nanti kalau di Belitung ada acara halal bihalal, nantinya kita undang lagi secara menyeluruh para dukun,” ungkap Mukti.*trawangnews.com