Home / Wisata Belitung / Nah Loh, Kepayang Pun Diarahkan Sektor Ekonomi Kepariwisataan

Nah Loh, Kepayang Pun Diarahkan Sektor Ekonomi Kepariwisataan

Bagikan :

BADAU: Bupati Belitung H Sahani Saleh meminta masyarakat Desa Kacang Butor tidak berkecil hati soal pengembangan sektor pariwisata yang saat ini yang mulai membooming di berbagai wilayah Kecamatan.

Bupati menunjuk upaya pembangunan sumber air baku di Dusun Kepayang Desa Kacang Butor juga menjadi salah satu alternative penunjang pariwisata di Kepayang khususnya dan umumnya di Kabupaten Belitung.

“Pembangunan sumber air baku ini menjadi pintu masuk pengembangan pariwisata di wilayah ini dengan membangkitkan sector ekonomi pariwisata,” ungkap Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos saat menghadiri acara penyerahan sembako yang diselenggarakan Laskar Besaer di Dusun Kepayang, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau.

Sahani Saleh yang disapa Sanem menyebut pembangunan sumber air baku ini akan dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya fasilitas pendukung seperti embung (wadah penampungan air), pipa penyaluran serta fasilitas lainnya.

Dengan berbagai fasilitas nantinya, kata Sanem, pembangunan sumber air baku akan menjadi persediaan air bagi masyarakat serta menunjang sector kepariwisataan.

Sanem menyebut disekitar kawasan sumber air baku juga bisa dimungkinkan dibuatkan berbagai taman rekreasi wisata sekitar serta objek lainnya yang dikemas menjadi salah satu alternative untuk prospek wisata ke depan apalagi di wilayah ini terdapat kawasan air terjun Gorok Beraye, serta kawasan wisata lainnya.*trawangnews.com

Baca Juga :  Bupati Hadiri Musrengbang Kecamatan Badau