Home / Bangka Belitung / Naikkan Sektor Wisata, Perbanyak Event Kalender Wisata

Naikkan Sektor Wisata, Perbanyak Event Kalender Wisata

Bagikan :
  • 3
    Shares

TANJUNGPANDAN: Fraksi PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ) DPRD Kabupaten Belitung berharap agar pemerintah daerah untuk segera mempercepat proses pengembangan kepariwisataan sebagai upaya untuk meningkatkan derajat dan kebangkitan perekonomian di Belitung. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memperbanyak event kalender wisata guna menaikkan sektor wisata.

Hal itulah yang menjadi salah satu bagian dari kata akhir Fraksi PDIP DPRD Kabupaten saat penyampaian raperda APBD Perubahan Belitung, pada hari ini Jumat 15 September 2017, di Gedung DPRD Belitung.

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Belitung ini, Junaidi Rachman, pemkab Belitung harus bersungguh-sungguh untuk mengembangkan sektor kepariwisataan di Belitung dengan memanifestasikan secara rasional besaran anggaran kepariwisataan untuk menopang berbagai event daerah.

“Event atau kalender pariwisata harus diperbanyak dimasa yang akan datang. Ini salah satu kunci, agar turis dan wisatawan betah dan mau ke Belitung,”ungkap Junaidi Rachman.

Junaidi menyebut bila dibandingkan dengan daerah lain seperti Bali dan daerah lainnya, kalender wisata di Belitung begitu kecil. Karena itu, lanjut Junaidi, besaran anggaran keparisatawaan harus seimbang dengan langkah langkah citra positif untuk menaikkan pariwisata di Kabupaten Belitung.*trawangnews.com