Home / Bangka Belitung / Nelayan Harap Tambat Labuh Di Suak Kemang Segera Dibangun

Nelayan Harap Tambat Labuh Di Suak Kemang Segera Dibangun

Bagikan :
  • 44
    Shares

SELATNASIK: Bupati dan Wakil Bupati Belitung dapat menindaklanjuti pembangunan tambat labuh nelayan di Suak Kemang, Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung sebagai upaya untuk permudah akses nelayan dimasa depan.
Hal ini diungkapkan berbagai elemen masyarakat setempat terutama nelayan menginginkan pelabuhan pada tahun ini sudah realisasi.

Foto: kelompok nelayan yang tergabung koperasi karang petaling Sudarno, memperlihatkan sk menteri lingkungan hidup dan kehutan tentang pengelolaan hutan desa petaling kecamatan selat nasik

“Kita harapkan secepat mungkin, idealnya setahun ini sudah bisa terealisasi,” ujar Sudarno.
Saat ini kata Sudarno tidak ada halangan lagi bila tambat labuh nelayan untuk dibangun. Ini lantaran surat keputusan menteri lingkungan hidup dan kehutanan nomor sk 3779/menlhk-pskl/pkps/psl.0/7/2017 yang memberikan hak pengelolaa hutan desa petaling.

“Dasar surat ini sudah tidak kendala, seperti yang kemarin tidak bisa dibangun karena terganjal status lokasi hutan tempat tambat labuh nelayan,” kat Sudarno.

Ia berharap dinas terkait dapat membangun tambat labuh ini untuk kepentingan para nelayan terutama akses pembangunan ekonomi masyarakat nelayan ke depan.*trawangnews.com