Home / Wisata Belitung / Pandang Kandis Kian Kuat Menuju Kawasan Wisata

Pandang Kandis Kian Kuat Menuju Kawasan Wisata

Bagikan :

MEMBALONG: Desa Pandang Kandis, Belitung Induk kini tidak sekadar tempat pelayanan publik di tingkat desa, ataupun kawasan pengembangan perikanan dan kelautan, namun desa ini memiliki peluang untuk dikembangkan di sektor kepariwisataan.
Penelusuran trawangnews.com , saat ini misalnya terdapat beberapa pantai yang eksostik membuat Desa kawasan Padang Kandis bisa disulap sebagai desa wisata dan kini mulai dikenal.
Seperti saat ini ada Pantai Penyabung yang kononnya bisa dipergunakan untuk kegiatan rekreasi hingga shooting film atau prewedding serta berbagai kegiatan lainnya. Belum lagi Pantai Teluk Gembira dengan keindahannya yang begitu menawan. Tak ketinggalan juga, Pantai-pantai lainnya yang mendukung sektor andalan kepariwisataan.
Belakangan ini muncul lagi Resort Arum Dalu yang berada di kawasan desa Padang Kandis ini. Bahkan, termasuklah Wisata kawasan Gunung Beginde yang dipergunakan untuk kegiatan wisata.
Namun harus dipikirkan matang adalah menyangkut berbagai sarana seperti fasilitas umum perlu dibangun sebagai penunjang tersebut.
Kepala Desa Padang Kandis, Mahyudin yang sempat dihubungi trawangnews.com beberapa waktu yang lalu membenarkan hal tersebut. ”Memang banyak fasilitas yang harus diperbaiki,” kelakarnya.
Dari pemantauan trawangbelitongnews.com misalnya. Dikawasan ini terdapat di sepanjang jalan padang kandis menuju membalong yang perlu diperlebar lantaran begitu sempit. Hal ini dapat disaksikan di kawasan Dusun Batu Belah, Batu Tembelan, dan Tanjung Tembelan, Dusun Padang Kandis.
Selain itu, hal yang harus menjadi perhatian adalah di kiri kanan jalan masuk menuju kawasan gunung beginde ini yang perlu diperbaiki. Begitu juga tingkat kebersihan perlu dijaga. Sehingga begitu sedap dipandang mata. Masalah penerangan, lampu jalan juga perlu ditambah titik-titik penerangan lampu jalan.
Dan tak kalah penting adalah jaringan komunikasi di kawasan itu perlu ditambah. Hanya saja, sinyal kuat di kawasan wilayah-wilayah tertentu saja di Kecamatan Membalong namun juga ada sinyal yang kurang begitu kuat.
Karena itu, di masa depan, Padang Kandis bisa menjadi salah satu wisata kawasan ujung selatan pulau Belitung. Karenanya, selain Tanjung kelayang di kawasan utara pulau Belitung tentunya kawasan desa padang kanids menjadi altiernatif tujuan wisata bagi wisatawan lokal maupun manca negara.
Hingga kini kawasan ini tengah mulai dibidik para wisatawan untuk memulai berwisata di kawasan Desa Padang Kandis. Apalagi setiap tahun digelar, festival Nelayan yang menambah deretan salah satu event pariwisata di Desa tersebut dan terus berbenah. *trawangnews.com

Baca Juga :  Sahadin Raup Untung KEK Pariwisata Lewat Musik