Home / Bangka Belitung / Pantauan GAPABEL, 281 Rumah Terendam Banjir di Belitung
GAPABEL Sedang Berikan Bala Bantuan Kepada Korban Bencana

Pantauan GAPABEL, 281 Rumah Terendam Banjir di Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hujan lebat yang terjadi di Belitung akhir-akhir ini telah merendam sebanyak 281 Rumah beserta ratusan warga yang menjadi korban terkena dampak banjir yang terjadi di Belitung, dalam beberapa hari ini terjadi di Kabupaten Belitung.

kawasan banjir pada rumah-rumah warga

Informasi ini diperoleh hasil penelusuran Gapabel (Gerakan Pencinta Alam Belitong) yang disampaikan trawangnews.com hari ini terhadap hasil pemantauannya yang dilakukan dalam beberapa hari sejak terjadinya banjir di Belitung.

“Data ini kami catat dari anggota kami yang melakukan pemantauannya dan mendata di lokasi titik banjir,” ungkap Ketua Gapabel, Pipin Heriyanto kepada trawangnews.com hari ini.

Menurut Pipin Heriyanto yang biasa dipanggil Tilenk, hasil pemantauan itu dilakukan di perumahan Regensi Air Raya serta kawasan Desa Air Raya lainnya, kawasan Desa Cerucuk , hingga di Kawasan Kembiri Kecamatan Membalong serta di berbagai lokasi lainnya.

Seperti tercatat dari Gapabel, dari perumahan regency terdapat ada 15 rumah terendam banjir ini terjadi Rt 41 dengan jumlah warga sebanyak 15 KK. Sementara di RT 42, sebanyak 22 rumah terendam banjir dengan 22 Kepala Keluarga dengan jumlah 72 orang. Di Rt 43 dengan 30 rumah terendam banjir sebanyak 30 KK dengan jumlah warga 143 orang. Sehingga jumlah warga akibat korban bencana banjir sebanyak 264 jiwa.

Sementara itu, di Cerucuk terdapat beberapa RT yang terdampak terkena banjir. Diantaranya Rt 02 sebanyak 6 rumah dengan jumlah warga 20 jiwa. Selanjutnya di RT 3 sebanyak 42 rumah dengan total korban 157 jiwa. Sedangkan RT 4 sebanyak 16 rumah dengan jumlah korban 93 jiwa. Sehingga jumlah korban bencana banjir sebanyak 270 orang warga.

 

Sementara itu, di kawasan Desa Air Raya terdapat 20 rumah terendam banjir dan di jalan Murai Air Raya sebanyak 30 rumah terendam banjir. Sementara di Desa Kembiri Kecamatan Membalong hampir 100 rumah terendam banjir.*trawangnews.com

Baca Juga :  Anggota DPRD Provinsi Babel Akan Terjun Langsung Ke Tempat Bencana