Home / Bangka Belitung / Pemdes Badau Seleksi Perangkat Desa Baru

Pemdes Badau Seleksi Perangkat Desa Baru

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pemerintahan Desa (Pemdes) Badau, Kecamatan Badau, Belitung berencana akan melakukan kegiatan seleksi perangkat desa Badau dalam bulan-bulan ini. Rencananya, pihak pemerintah desa menyerahkan sepenuhnya kepada tim panitia yang telah ditunjuk untuk melakukan seleksi secara transparan.

Kepala Desa Badau Hermawan kepada trawangnews.com baru-baru ini mengungkapkan bahwa pemerintahan desa Badau telah membentuk kepanitian untuk seleksi penerimaan perangkat desa yang baru.

Menurut Hermawan, penerimaan seleksi ini karena masa jabatan perangkat desa yang lama sudah habis masa kerjanya. Ia menyebutkan saat ini sudah ada kepanitiannya termasuk tim seleksi dari kecamatan.

“Memang, kita masih menunggu kesiapan pihak kecamatan maupun pihak-pihak lainnya yang berkaitan dengan seleksi penerimaaan perangkat desa yang baru,” ungkap Hermawan.

Menyinggung bagaimana perangkat desa lama yang ingin mendaftar? Hermawan menyebut semuanya harus membuat surat lamaran dan dilakukan seleksinya.”Jadi,
semuanya harus mengikuti berbagai test seleksi untuk menjadi perangkat desa. Diantara beberapa kaur (Kepala Urusan) maupun kepala dusun,” Hermawan./foto: istimewa/*trawangnews.com