Home / Bangka Belitung / Hujan Deras di Belitung, Sambut Kegiatan KKN Mahasiswa UBB

Hujan Deras di Belitung, Sambut Kegiatan KKN Mahasiswa UBB

Bagikan :
  • 35
    Shares

TANJUNGPANDAN: Meski hujan deras di Belitung pagi tadi, namun sebanyak 30 orang Mahasiswa dari Universitas Bangka Belitung untuk melakukan kegiatan KKN (UBB) XII 2017, hari ini Selasa 18/7/2017 di Kabupaten Belitung, bertemu dengan Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Jasa Agung Haryadi M. Si, yang bertempat di ruang sidang Pemkab Belitung.

Awalnya Bupati Belitung H Sahani Saleh.Sos akan menerima KKN Mahasiswa UBB namun karena Bupati Belitung H Sahani Saleh hari ini total terjun kelapangan serta melakukan koordinasi penangangan banjir di Belitung, maka diwakilkan kepada Asisten 2 pemkab Belitung.

Beberapa Tim KKN PPM UBB XII 2017, Kurniawan,S.Pi.,M.Si. Christianingrum, S.Pd.,M.M Anggraeni Yunita, S.E., M.Si menyampaikan informasi pertemuan dengan pemerintah daerah ini kepada trawangnews.com. Mereka menyebutkan bahwa pertemuan ini hanya satu tim KKN PPM UBB yang hadir saja sedangkan satu tim lagi yang harusnya ikut menghadiri pertemuan ini tak bisa hadir lantaran tertundanya jadwal kedatangan mereka di Belitung.

Meski tak diikuti satu tim lagi, menurut Mereka, acara pertemuan ini berlangsung lancar. Saat pertemuan, Asisten 2 Bidang Ekonkomi dan Pembangunan Drs. H. Jasa Agung Haryadi M. Si mengungkapkan bahwa di Belitung ini rata-rata masyarakat hanya mengeyam pendidikan kurang lebih 8,3 tahun. “Jadi, banyak yang tidak tamat SMP. Tingkat kesadaran akan pentingnya pendidikan masih sangat kecil disini.”kata Jasagung.

Ia berharap melalui KKN ini Peserta KKN PPM UBB XII 2017 agar dapat memotivasi masyarakat desa di pulau Seliu untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan hingga tingkat perguruan tinggi.

Jasagung berpesan dan memberikan motivasi kepada mereka untuk terus meningkatkan skill berbagai bahasa seperti bahasa inggris, bahasa mandarin, jepang, dll serta mengambil sertifikasi profesi setelah lulus kuliah guna bersaing di era AFTA (Asea. Free Trade Area).Release Tim KKN PPN UBB XII 2017 *trawangnews.com

Baca Juga :  Di Gantung, Perangkat Desa dan DPPKBPMD Salurkan Bantuan Korban Banjir