Home / Bangka Belitung / Penataan Kebersihan, Untuk Mantapkan Desa Tanjung Bingga Jadi Desa Wisata

Penataan Kebersihan, Untuk Mantapkan Desa Tanjung Bingga Jadi Desa Wisata

Bagikan :
  • 3
    Shares

SIJUK: Astra telah merekomendasikan Desa Tanjung Binga sebagai desa wisata yang akan dikembangkan berbarengan dengan ukm (usaha kecil dan menengah).

Hal itu terungkap setelah dilakukan pertemuan dan diskusi antara penyuluh perikanan PNS dengan Astra, baru baru ini di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.
Dari pertemuan itu digagas, selain wisata juga akan dikembangkan unit usaha kecil dan menengah dengan memberdayakan perekonomian masyarakat sekitar terutama para nelayan.

Pada pertemuan itu, fasilisator kampung Berseri Astra, Andi Amran mengungkapkan bahwa desa tanjung binga diprioritaskan menjadi kawasan desa wisata sehingga berbagai faktor penunjang harus dibarengi kebersamaan.

Salah satunya, kegiatan gotong royong merupakan bagian dari penataan lingkungan serta menciptakan kebersihan sebagai bagian pengembangan wisata.

Pada pertemuan itu, hadir penyuluh perikanan PNS Kecamatan Sijuk Cucu Nuraeini SPi, Ketua Kampung Beseri Astra Roy serta para undangan lainnya.*trawangnews.com