Home / Bangka Belitung / Penyebab Banjir Belitung Menurut Mantan Peneliti BPPT Nasional

Penyebab Banjir Belitung Menurut Mantan Peneliti BPPT Nasional

Bagikan :
  • 416
    Shares

TANJUNGPANDAN : Mantan Peneliti BPPT Drs. Asmawie Asmad MSc menilai curah hujan cukup tinggi di Belitung maupun Belitung Timur disebabkan adanya titik streamline lapisan Atmosper cuaca global dengan udara yang cukup rendah sehingga hujan secara merata di kawasan pulau Belitong.

Selain itu, curah hujan di Belitung juga dipengaruhi tidak menutup kemungkingan adanya palung Sunda pertemuannya tidak diatas lapisan atmosper kepulauan Belitung ini tidak lain penyimpangan pola iklim global diluar batas normal.

Hal itu diungkapkan Mantan Peneliti BPPT tersebut ketika diminta pendapat hari ini Minggu 16 Juli 2017, menyangkut penyebab banjir yang salah satunya adalah curah hujan yang merata pada wilayah di pulau Belitong.

“Setahu saya, ini penyebabnya, adanya titik pertemuan streamline lapisan Atmosper cuaca global dengan udara yang cukup rendah. Karena itulah hujan merata di Pulau Belitong,” ucapnya sempat menjadi peniliti hujan buatan yang dilaksanakan BPPT Nasional, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, disingkat BPPT, adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang berada di bawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi.