Per 12 Desember, Ini Perkembangan Covid-19 Di Belitung

TANJUNGPANDAN: Hari ini Sabtu, 12 Desember 2020 pemkab Belitung sampaikan laporan terkini penyebaran dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung.

Adapun informasi ini berdasarkan  press release yang disampaikan
H. Sahani Saleh, S.Sos, selaku Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung.

Screenshot 20201212 144058 1

 

Seperti diketahui, Jumlah kasus positif baru hari ini sebanyak 1 orang, jumlah kasus selesai karantina hari ini 2 orang, Jumlah seluruh kasus positif 205 orang, jumlah seluruh kasus selesai karantina 158 orang, jumlah seluruh kasus meninggal 7 orang, jumlah kasus positif yang masih di karantina 40 orang, dirawat di RSUD 12 orang, karantina di SKB 14 orang, Karantina Mandiri 14 orang.

Sementara itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belitung, diimbau untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, berada dalam satu ruangan lebih dari 15 (Lima Belas) menit, berdekatan dengan jarak kurang dari 2 (Dua) meter diharapkan untuk segera menghubungi Dinas Kesehatan atau fasilitas kesehatan terdekat. Jika sudah ada gejala demam dan sesak nafas bisa datang ke Pusat Deteksi Covid-19 RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Diharapkan, kepada masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada karena saat ini sedang dan sudah terjadi Transmisi Lokal Covid-19 di wilayah Kabupaten Belitung. Tetap lakukan 3M (Mencuci tangan secara rutin, memakai Masker/face shield, dan Menjaga Jarak). Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari ancaman mara-bahaya dan sakit-penyakit. Aamiin Ya Rabbal Alamin.*