Home / Bangka Belitung / Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate Gelar Test Kenaikan Siswa

Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate Gelar Test Kenaikan Siswa

Bagikan :
  • 94
    Shares

TANJUNGPANDAN: Sebanyak 37 siswa perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Belitung yang diketuai Kang Mas Khoirudin, mengikuti tes kenaikan siswa untuk sabok jambon ke sabuk hijau.

Acara tes kenaikan siswa tersebut yang bertempat di kediaman Mas Hairul Jalan Bhineka Tanjungpandan (depan polres Belitung), pada Minggu, 18 Maret 2018.

Kontributor trawangnews.com Safawi melaporkan bahwa kegiatan tes kenaikan yang dihadiri sekretarisnya mas Samiran dan Pengurus Mas Hamrin Hanafi serta para pelaksana tes Mas Slamet dan Mas sutrisno yang dibantu saudara-saudara warga PSHT belitung
Para siswa yang mengikuti mendapat pengetesan dari para pelatih yang telah ditunjuk sesuai dengan kapasitas.

Adapun kegiatan tujuan dari perguruan setia hati terate ini adalah sebagai upaya untuk mendidik manusia yang berbudi luhur yang tahu mana yang benar dan mana yang salah. Melalui kegiatan ini tentunya bukan sebatas tentang ilmu beladiri. Melainkan dapat membentuk karakter diri yang berlandasan hati nurani.

Sementara itu, berdasarkan data trawangnews.com menyebutkan bahwa warga Pesaudaran setia hati terate di pulau belitung tak kurang 300 pendekar baik di Belitung dan Beltim. Dan perlu diketahui, perguruan setia hati terate ini berpusat di Madiun yang kini memiliki cabang-cabang di seluruh Indonesia bahkan sampai keluar negeri. *trawangnews.com