Home / Bangka Belitung / Perpustakaan Pangkal Pinang Terima Poster HAS Hanandjoedin

Perpustakaan Pangkal Pinang Terima Poster HAS Hanandjoedin

Bagikan :

PANGKALPINANG : Panitia sosialisasi sejarah perjuangan H. AS Hanandjoeddin terdiri dari Antonius Uston, ST. Syahroni, A.Md, Dra.Rofridawati bersama penulis buku Sang Elang Haril M Andersen menyerahkan poster perjuangan H. AS Hanandjoeddin kepada perpustakaan Kota Pangkalpinang, Selasa, 5 Desember 2017.

Poster berbingkai berisi riwayat dan foto dokumenter perjuangan tokoh pejuang kelahiran Tanjungtikar, Belitung ini diterima oleh Purnamawan, SE, Staf Bidang Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pangkalpinang, didampingi Niniek Lestari, S.IP, Kasi Deposit, Pengembangan Koleksi, Pengolahan dan Pelestarian Bahan Pustaka serta Megawati, S.Sos, Kasi Akuisisi Pengolahan Preservasi Arsip Statis.

Pihak Perpustakaan Kota Pangkalpinang sebagaimana disampaikan oleh Purnamawan, menyambut baik keberadaan poster perjuangan Hanandjoeddin di ruang baca perpustakaan. Dengan demikian masyarakat umum bisa mengakses informasi mengenai kepahlawanan Hanandjoeddin sebagai tokoh yang kini diusulkan menjadi pahlawan nasional dari provinsi Babel. Sebelumnya Perpustakaan Kota Pangkalpinang juga telah menerima sumbangan buku Sang Elang dari penulisnya.

“Buku Sang Elang berulang kali dipinjam pembaca, karena koleksinya terbatas jangan heran bila tidak terlihat di rak buku, ” kata Purnamawan. *panitia sosialisasi HanandjoeddinPahlawanNasional/trawangnews.com