Home / Bangka Belitung / Pertemuan Alumni Bandung Berlanjut ke Pembentukan Yayasan

Pertemuan Alumni Bandung Berlanjut ke Pembentukan Yayasan

Bagikan :
  • 13
    Shares

TANJUNGPANDAN: Pertemuan alumni Bandung yang sempat tinggal di Bandung, Jawa Barat yang bertempat di rumah kediaman Edi Usdianto, Jalan Jenderal Sudirman Air Raya Gang Granat, Tanjungpandan,pada hari ini Rabu 28 Juni 2017, akhirnya disepakati gagasan untuk membentuk Yayasan Alumni Bandung.

Acara kegiatan pertemuan itu dihadiri dari Berbagai angkatan alumni yang sempat di Bandung maupun kalangan masyarakat yang tinggal di Bandung bahkan alumni Bandung yang kini bekerja di luar negeri. Bahkan, warga masyarakat yang tinggal di Bandung pun masih menyempatkan hadir dalam pertemuan silatuhrahmi hari ini.

Tentu saja, suasana pertemuan ini memang amat sakral karena baru ini tercetus ide digelarnya silatuhrahmi para alumni Bandung.
Salah seorang pengagas acara, Suswandi mengungkapkan pertemuan silatuhrahmi merupakan pertemuan awal yang nantinya bisa berlanjut kepada pertemuan-pertemuan selanjutnya. “Ini baru awal, nantinya akan dibuat pertemuan yang lebih besar,” ungkapnya.

Ia menyebut gagasan ini merupakan upaya untuk mempererat tali persaudaran dan saling bersilatuhrahmi. “Jadi ini memang pertemuan secara spontan, karena ide dari beberapa kawan lainnya untuk kumpul-kumpul. Seperti dengan Pak Edi Usdianto, dan kawan lainnya,” kata Suswandi.

Suswandi juga meminta maaf kepada rekan-rekan yang kebetulan rekan-rekan alumni yang belum tahu. Namun nantinya, kata Suswandi akan diperluas pertemuan-pertemuan berikutnya. “Memang nantinya kita undang seluruh wilayah kecamatan di pulau Belitong (Belitung dan Belitung Timur),” kata Suswandi.

Sayang memang, pada pertemuan itu sejumlah pihak tidak bisa hadir lantaran berbagai kesibukan. Termasuklah, Drs. Abdul Fatah Msi, Drs.Asmawie Asmad BE, MSc, Ir H Darmansyah Husein, Drs Abdul Hadi Adjin yang merupakan alumni Bandung yang tak bisa disebutkan satu-persatu.

 

 

Drs Asmawie Asmad saat dihubungi trawangnews.com meminta maaf tidak bisa hadir lantaran berada di luar Belitung. Begitu juga dengan Drs. Abdul Hadi Adjin ketika dihubungi trawangnews.com juga tak bisa hadir lantaran berada di luar daerah.

Sementara itu, Ir Edi Usdianto yang menjadi tempat pertemuan itu menyatakan bahwa pertemuan ini sangat baik untuk dilakukan agar bisa terjalin komunikasi para alumni Bandung agar bisa saling bersilatuhrahmi.

Para alumni Bandung yang hadir diantaranya Edi Usdianto, Zainuddin, Suswandi, Toto H, Novidarta, Evan Shulur, Hamdani S, Sunanti, Lanwis (awet), Herman Sujono, Maulis Stopano, Triska Arafad, Oskar Y,
Roby. *trawangnews.com