Home / Pilkada / Pilkada Belitung 2018, Hellyana Pendaftar Pertama Ke Partai Nasdem

Pilkada Belitung 2018, Hellyana Pendaftar Pertama Ke Partai Nasdem

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari kedua pendaftar calon bupati (cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) ke partai Nasdem adalah Hellyana yang merupakan Sekretaris DPW PPP Provinsi Bangka Belitung.

Sementara itu, di hari pertama tanggal 15 Juni 2017, pendaftar cabup dan cawabup terlihat masih kosong. Dengan demikian, Hellyana yang juga anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung ini merupakan pendaftar pertama sekaligus mengambil formulir pendaftaran cabup dan cawabup,ke Partai Nasdem Belitung pada hari kedua , Jumat tanggal 16 Juni 2017.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Belitung Isyak Meirobie melalui pesan Whatapps yang disampaikan ke trawangnews.com malam ini (16/6/2017) membenarkan bahwa Hellyana sebagai pendaftar pada hari kedua ke sekretariat pendaftaran pilkada partai Nasdem Belitung. Meski demikian, Isyak menyebutkan bahwa dirinya belum mengetahui apakah Hellyana mengambil formulir sebagai cabup ataukah sebagai cawabup.

“Nanti kita akan verifikasi dari formulir yang isi dan dikembalikan tersebut kepada pihak panitia,” ungkap Isyak.

Isyak menyebutkan pendaftaran di partai Nasdem ini tanpa mahar dan ini sudah terbukti di semua pilkada di Indonesia. “Kami pastikan tidak pungut atau mahar apapun kepada perseorangan ataupun partai. Kami fokus menjaring calon yang terbaik dan siap dalam mempercepat akselarasi pembangunan Belitung secara berkeadilan , inovatif dan tentunya berdaya saing,” ungkap Isyak.

Isyak menambahkan bahwa pihaknya tidak membedakan gender, kesukuan dan menjunjung kemajemukan terkhususnya berbasis ilmiah dalam menentukan calon nantinya. “Akan ada mekanisme DPD, DPW dan DPP menggunakan survei Objektif dalam memutuskan calon nantinya,” kata Isyak.

Seperti diketahui, pendaftan pilkada di Partai Nasem telah dibuka pada tanggal 15 Juni 2017 hingga 22 Juni 2017, dengan tempat pendaftaran di sekretariat pendaftaran pilkada partai Nasdem di Ruko Meirobie Land Pilang Lt.2 Jalan Pilang Tanjungpandan. Dan waktu mendaftar dimulai pukul 09.00 wib hingga 15.30 Wib. *trawangnews.com