Home / Bangka Belitung / PMI Ajak Warga Untuk Mendonorkan Darah Secara Sukarela

PMI Ajak Warga Untuk Mendonorkan Darah Secara Sukarela

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung mengajak warga untuk melakukan kegiatan donor darah di PMI Belitung.Hal ini sangat penting sebagai upaya membantu kepada para pasien yang membutuhkan berbagai golongan darah.

Kepala TU & Unit Transpusi daerah PMI Kabupaten Belitung H Malik Latief mengungkapkan hal itu karena kondisi persediaan kantong darah dalam setiap bulan selalu fluktuasi (naik turun) sehingga perlu ekstra terhadap persedian akan kantong darah dari berbagai golongan.

“Idealnya, setiap bulan harus 300 keatas kantong darah dari berbagai golongan darah harus dipenuhi. Terkadang kalau habis terpaksa harus pakai donor penganti,” ungkapnya.
Karena itu, bila warga ingin mendonor darah PMI Belitung dipersilakan untuk datang ke sekretariat PMI Jalan Jend Sudirman 0719 21585 Tanjungpandan Belitung.

Mereka yang bisa mendonorkan darah, tambah Malik, adalah umum 16-60 tahun, berat badan minimun 45 kg, sehat jasmani dan rohani , tekanan darah baik yaitu Sistole 120-180 mmHg dan Diastole 50-100 mm Hg, Hemoglobin 12,5 g/dl. *trawangnews.com