Home / Bangka Belitung / PPB Kawal Pemanfaatan Bantuan Pemerintah Armada Nelayan 5 GT

PPB Kawal Pemanfaatan Bantuan Pemerintah Armada Nelayan 5 GT

Bagikan :
  • 1
    Share

SELATNASIK: Hari ini, Sabtu 11 Agustus 2018, penyuluh perikanan bantu (ppb) mengawal pemanfaatan Bantuan Pemerintah armada Nelayan 5 Gt. Untuk itu, penyuluh menggelar  pembinaan dan kunjungan ke pengelola kapal bantuan di tengah laut sekaligus berkunjung  ke Koperasi Perikanan Petaling, yang bertempat di rumah pengeloaan bantuan kapal di Kecamatan Selat Nasik, Belitung.


Kegiatan pembinaan ini dilakukan penyuluh perikanan wilayah kerja kecamatan Selat Nasik Ani Saputra SPI. Adapun kegiatan ini berupa membina koperasi perikanan karang petaling tentang hasil produksi tangkap dari kapal 5 GT bantuan kementerian kelautan dan perikanan. Selain itu, acara kegiatan ini berupa pengelolaan kapalmbantuan.

Hadir dalam acara tersebut ketua koperasi karang petaling Sudarno. Sudarno mengucapkan terima kasih kepada dinas perikanan kabupaten yang telah mengusulkan bantuan kapal 5 Gt untuk koperasi perikanan petaling.

Kapal bantuan itu, kata Sudarno sudah dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha penangkapan ikan. Selain itu, Sudarno juga mengucapkan terima kasih kepada direktur kapal perikanan dan alat penangkapan ikan atas nama Dr. Agus Suherman S.P.I,M, Si dari kementerian kelautan dan perikanan telah menyalurkan bantuan kapal 5 Gt ke Kabupaten Belitung.
*trawangnews.com