Home / Bangka Belitung / PPB Lakukan Pembinan Usaha Hasil Olahan Kerupuk Ikan & Cumi

PPB Lakukan Pembinan Usaha Hasil Olahan Kerupuk Ikan & Cumi

Bagikan :
  • 1
    Share

SELATNASIK: Dahlia, warga Suak Kemang Kecamatan Selat Nasik berharap adanya perbaikan alat produksi usaha kerupuk ikan yang dinilai sudah sangat usang dan tradisional.

Hal itu diutarakan Dahlia, ketika menyampaikan keluhan kepada penyuluh perikanan bantu (PPB)  selat nasik Ani Saputra SPI, di tempat usaha Dahlia, (kelompok wanita nelayan bunga karang dan pembuatan kemasan produk hasil pengelolaan kerupuk ikan dan cumi) yang bertempat di Desa Suak Kemang, Kecamatan Selat Nasik, baru baru ini.

Menurut Ani, selama ini rupanya mereka menggunakan cara tradisional seperti pisau, pengukus dan lain lain untuk mengolah kerupuk ikan guna untuk memproduksi.


Untuk itulah, dari hasil pertemuan kata Ani, berupa pembinaan kelompok wanita nelayan bunga karang dan pembuatan kemasan produk hasil pengelolaan kerupuk ikan dan cumi mengharapkan adanya perubahan berupa bantuan alat modern untuk mengusahakan hal tersebut.
Adapun bantuan alat modern tersebut kata Ani, berupa Mesin penggilingan ikan, silider, freezer, dandang, wajan besar dan lain lain.*trawangnews.com