Home / Bangka Belitung / PPI Belitung Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

PPI Belitung Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Melalui bentuk Kegiatan “Berkah Ramadhan PPI Belitung”, sekaligus upaya penyebaran covid-19, Para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang berada di Kabupaten Belitung lakukan kegiatan kepedulian sosial berupa pembagian paket sembako, pada Minggu (26/4), di kawasan Tanjungpandan.
Adapun pembagian paket sembako ini diinisiasi oleh Pengurus Kabupaten PPI Belitung.


Ketua PPI Belitung Yopie Agustian Putra, A.Ma.Pust yang didampingi Wakil Ketua M. Yunus, Wakil Bendahara Rina Dardini, S.IP dan sejumlah Pengurus Kabupaten PPI Belitung lainnya dengan koordinator kegiatannya Bayu Rizki salurkan Bantuan Paket Sembako yang terdiri dari Beras Premium, dan Makanan Siap Saji kepada Masyarakat yang sangat terdampak secara ekonomi. Mereka merupakan Lansia, penderita sakit Stroke lumpuh dan juga WBP (warga binaan permasyarakatan) yang menerima Asimilasi dirumah.

Koordinator Kegiatan Bayu Rizki sebut kegiatan dalam bentuk “Berkah Ramadhan PPI Belitung” ini akan dilakukan 2 Tahap yaitu Pembagian Paket Sembako dan juga Pembagian Hand Sanitizer dan Masker.

Kegiatan ini tentunya kata Bayu, atas dukungan dari masyarakat dan keluarga besar PPI yang turut berdonasi melalui kami.
“Kita salurkan langsung ke rumah – rumah, untuk melihat langsung kondisi mereka dan bersilaturahmi. Salah satu yang kami kunjungi tadi, bahkan tinggal dirumah yang sangat memprihatinkan, dapat dikatan nyaris rubuh,” ujar Taruna Tingkat akhir Poltekip ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yopie Agustian Putra, A.Ma.Pust sampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gerakan ini. Saat ini, kata Yopie, bangsa Indonesia sedang dilanda ujian berat dengan merebaknya wabah Covid-19.

Wabah ini lanjut Yopie, telah meluas dengan cepat dan mengakibatkan sejumlah dampak sosial maupun ekonomi yang cukup berat.

Yopie menunjuk semakin meluasnya Covid-19 di seluruh daerah Indonesia, Pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah melakukan tindakan physical distancing. Hal tersebut sangat berdampak berkurangnya penghasilan masyarakat hingga PHK.

“Saatnya kita saling berkontribusi, bukan hanya mengkritisi. Tapi, lakukan aksi – aksi nyata sekecil apapun untuk meringankan beban Pemerintah dan juga menyenangkan hati saudara – saudara kita yang benar – benar sangat terdampak dengan wabah covied-19 ini,” katanya.


Yopie pun imbau kepada seluruh masyarakat agar tetap dirumah, hindari kerumunan, hindari aktivitas diluar rumah.
“Bantu Pemerintah dengan Tidak berkeliaran dijalanan, kalau terpaksa keluar untuk mencari nafkah pakai masker, itu Aksi kecil kita untuk meringankan beban Pemerintah, dan juga untuk menghapus air mata para Tenaga Medis yang saat ini berpisah dengan keluarga berjuang digarda terdepan,” ungkapnya.*