Home / Bangka Belitung / PPI Dukung Dispora Sukseskan Seleksi Calon Paskibra 2019

PPI Dukung Dispora Sukseskan Seleksi Calon Paskibra 2019

Bagikan :
  • 30
    Shares

TANJUNGPANDAN: Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung siap mendukung Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung untuk mensukseskan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua Bidang Sekretariat Pengurus Kabupaten PPI Belitung Muhammad Yunus ketika ditemui disela –sela acara Latgab II Pasibra Sekolah Tingkat SMA / SMK / MA di GOR Tanjungpandan Sabtu (2/2).

Acara yang dikemas dengan Deklarasi Paskibra Sekolah Anti & Musuh Narkoba ini diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SMA/SMK/MA Se – Kabupaten Belitung dan dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung Brigjend (Pol) Drs. Nanang Hadiyanto.

Kepada media, dirinya menjelaskan bahwa Paskibraka merupakan Putra – Putri Pilihan yang akan melaksanakan tugas pengibaran Duplikat Bendera Pusaka di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, kita harus sepakat mengenai hal ini. Karena tugasnya yang berat tentunya kita harus mencari bibit yang unggul baik secara fisik maupun intelegensia. Tidak bisa yang kita seleksi hanya menitik beratkan pada kemampuan samapta nya saja seperti lari dan push up. Kami terus melakukan koordinasi dengan Dispora Kabupaten Belitung, salah satunya untuk melakukan seleksi Nilai Raport terakhir dimana calon peserta tidak boleh memiliki nilai Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dibawah 6,0.

Dalam seleksi ini, dirinya berharap bisa mendapatkan putra – putri yang potensial, cerdas dan berintegritas. Memang berat, tetapi harus kita mulai karena akhirnya mereka akan bergabung dengan Organisasi PPI. Kemampuan Fisik, Intelegensia dan Integritas sangat dibutuhkan untuk menjalankan program kerja organisasi.

Tidak hanya itu, peran mereka ketika selesai bertugas dan kembali ke sekolah ini juga sangat penting. Mereka akan menjadi contoh pemuda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Tentunya pola pembinaan pada saat pemusatan Latihan nanti yang menentukan. Pengetatan seleksi Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2019 ini sudah dibahas bersama Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Belitung dan disampaikan pada saat kunjungan ke DPRD Kabupaten Belitung.

Intinya kami mengharapkan dengan anggaran besar yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah tidak hanya melahirkan Paskibraka yang mahir baris – berbaris, tetapi bisa melahirkan Agent Of Change dengan membuat terobosan yang positif dalam membangun daerah, bayangkan Kalau kita salah pilih, Baris – Berbarisnya bagus tetapi hobi bolos disekolah, tidak patuh aturan, bukan hanya memalukan tetapi merugikan Pemerintah Daerah, ungkap Yunus.*