Home / Bangka Belitung / Puskesmas Tanjungpandan Raih Tiga Besar Nasional Penghargaan KB

Puskesmas Tanjungpandan Raih Tiga Besar Nasional Penghargaan KB

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Puskesmas Tanjungpandan menjadi nominasi tiga besar untuk penghargaan keluarga berencana (KB) metode kontrasepsi jangka panjang katagori puskesmas tingkat Nasional oleh BKKBN.

Prestasi puskesmas Tanjungpandan itu, diungkapkan Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan hari jadi kota tanjungpandan ke 179, di gedung DPRD Kabupaten Belitung, pada beberapa hari yang lalu.

Menurut Bupati Belitung Sahani Saleh yang biasa disapa Sanem menyebutkan bahwa prestasi ini merupakan capaian dari puskesmas Tanjungpandan yang berhasil menjadi tiga besar yang mendapat penghargaan Keluarga Berencana Metode Kontraspesi Jangka Panjang Katagori Puskesmas tingkat Nasional oleh BKKBN.

Ini didapat kata Sanem, karena adanya wujud kepedulian pemerintah daerah dalam menjamin hak setiap masyarakat untuk senantiasa sehat dan merupakan dukungan dalam memajukan kepedulian akan kesehatan.

Menyangkut soal pelayanan kontrasepsi, Sanem menyebut pelayanan ini merupakan pelayanan dasar yang dilaksanakan oleh puskesmas Tanjungpandan selain pelayanan dalam bentuk kesehatan lingkungan, promosi kesehatan, pengendalian penyakit serta pelayanan kesehatan keluarga dan Gizi. /Foto : Istimewa*trawangnews.com