Home / Bangka Belitung / Reses Anggota Dewan Di Desa Sungai Samak, Warga Minta Provinsi Perjuangkan Pemukiman Warga Agar Dikeluarkan dari Kawasan Hutan Lindung

Reses Anggota Dewan Di Desa Sungai Samak, Warga Minta Provinsi Perjuangkan Pemukiman Warga Agar Dikeluarkan dari Kawasan Hutan Lindung

Bagikan :

BADAU: Reses anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung yang digelar di kawasan dusun Tiris, Desa Sungai Samak Kecamatan Badau, Belitung, belum lama ini. Mereka yang mengelar kegiatan reses adalah Antonius Uston dan Eka Budiarta, yang merupakan jajaran Komisi 2 DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Terungkap berbagai persoalan yang terjadi di desa Sungai Samak. Salah satunya, persoalan ada bagian kawasan pemukiman termakan hutan lindung. Hal ini diutarakan oleh Kepala Desa Sungai Samak Alex Saputra saat mengikuti kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung. Laporan kepala desa ini merupakan persoalan dari warga yang kerap dipertanyakan kepada pihak pemerintahan desa.

Menurutnya, masyarakat sangat resah karena adanya penetapan kawasan hutan lindung di kawasan pemukiman warga yang telah lama berdiam diri, dan masjid serta sekolah dasar. “Masalah ini sudah disampaikan kepada pihak provinsi Bangka Belitung. Mereka minta agar pemukiman warga dikeluarkan dari kawasan hutan lindung,” ungkap Kepala Desa Sungai Samak Alex Saputra dihadapan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Menanggapi hal itu, Staf Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung Diki Markam yang hadir mewakili kepala dinas kehutanan mengungkapkan pada dasarnya pemerintah provinsi sudah menyampaikan terhadap aspirasi masyarakat di Belitung terutama persoalan kawasan pemukiman yang termakan hutan lindung untuk ditindaklanjuti.”Sudah disampaikan kepada pemerintah pusat, “ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Antonius Uston saat memberikan penjelasan kepada warga dan kepala desa yang hadir dalam reses tersebut menyatakan akan mendukung upaya-upaya perjuangan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan.”Kita akan fasilitasi dan kita giring supaya persoalannya selesai,” kata Anton Uston mengutarakannya.

Acara kegiatan reses tersebut disamping dihadiri anggota dewan provinsi, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Provinsi Bangka Belitung Ir Toni Batu Bara, Staf Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung Diki Markam, staf dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung Yurisman  MSi, dan tokoh masyarakat Desa Sungai Samak Drs Asmawie Asmad, dan Kepala Desa Alex Saputra, Kepala Dusun Desa Sungai Samak Zulianto serta warga masyarkat.*trawangnews.com

Baca Juga :  Reses Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung di Simpang Tiga