Home / Bangka Belitung / Rudi Sebut Mutasi Pejabat Untuk Pelayanan Publik Bagi Masyarakat

Rudi Sebut Mutasi Pejabat Untuk Pelayanan Publik Bagi Masyarakat

Bagikan :
  • 1
    Share

TANJUNGPANDAN: Rencana mutasi sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Belitung kabarnya akan digelar dalam waktu dekat ini setidaknya mendapat tanggapan dari kalangan DPRD Belitung.

Informasi rencana kabar rencana tersebut juga datang dari kalangan legislatif. Salah satunya adalah Rudi Hartono, anggota Komisi 1 DPRD Belitung. “Memang kita mendengar akan ada mutasi pejabat,” kata Rudi Hartono kepada trawangnews,com.
Menurutnya, bila nantinya digelar mutasi kali ini hendaknya dilakukan secara profesional dan mampu memberikan pelayanan publik.

Menurut Rudi, mutasi adalah suatu perubahan posisi/jabatan/tempat/pekerjaan yang dilakukan baik secara horisontal maupun vertikal (promosi/demosi) di dalam sebuah organisasi (SKPD).

Tujuan mutasi kata Rudi, untuk penyegaran agar pegawai yang bersangkutan agar tidak jenuh, sebab secara teoritis kejenuhan dapat menurunkan produktivitas atau kinerja pegawai.
Karena itu, tambah Rudi, pemerataan yang dilakukan oleh Pemkab belitung harus dilakukan secara professional dan proporsional agar sebuah instansi lebih baik dalam bekerja.

“Pemerataan pegawai juga harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, lakukan terobosan untuk pembangunan daerah,” kata Rudi.

Menurut Rudi, dengan adanya mutasi dan penyegaran baru di lingkungan pemkab Belitung tentunya dapat menumbuhkan kemajuan pembangunan daerah khususnya di bidang pelayanan publik.

“Salah satu kunci untuk pembangunan adalah bagaimana memberikan pelayanan publik yang baik bagi masyarakat,” ungkap Rudi. *trawangnews.com