Home / Wisata Belitung / Rute Penerbangan Tanjungpandan Singapore Akan Dibuka

Rute Penerbangan Tanjungpandan Singapore Akan Dibuka

Bagikan :
  • 1.5K
    Shares

Bandara HAS Hanandjoedjin Tanjungpandan  yang  akan melayani rute internasional  Perdana Bulan juli diharapkan dapat mendorong wisatawan internasional khususnya warga singapura atau warga asing  yang berkunjung ke Belitung  yang transit melalui Bandar Udara Changi Singapura untuk berkunjung ke Belitung.

Hal itu terungkap dalam rapat bersama antara Bupati Belitung Sahani Saleh, Dubes RI Singapura I Ngurah Swajaya, Advisor CEO Sriwijaya Air Group Franky, anggota DPD RI Tellie Gozelie di Hotel Kempinski Jakarta pada Senin 12 Juni 2016. Pertemun itu pun berakhir dengan kesapakatan penerbangan perdana Internasional.

Dan tentu saja, Ihwal kesepakatan awal itu terjadi seperti diungkapkan Anggota DPD RI Tellie Gozelie SE kepada Wartawan trawangnews.com  hari ini Kamis 14 Juni 2017. Menurutnya, pemrakarsa penerbangan internasional ini adalah rekan-rekan pelaku wisata, pemerintah daerah, DPRD Belitung dan stakeholder lainnya ungkap Tellie kepada Trawang News dot com.

“Saya disini hanya menjembati (mediasi) pertemuan antara pemilik maskapai seperti Sriwijaya Air dan Lior Air. Saat itu, Pak Chandra Lie (Sriwijaya) dan Pak Kusnan Kirana Adik dari Rusdi Kirana (Lion Air) saya hubungi dan kebetulan pak Chandra Lie antusias sekali dalam merespon hal ini karena beliau merasa sebagai putra daerah,” ungkap Tellie.

Menurut Tellie Gozelie, setelah melalui perbincangan panjang lebar akhirnya diusulkan langsung bertemu dengan duta besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya.Singkat cerita, tambah Tellie, pertemuan itu pun dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Apalagi lanjut Tellie, pertemuan tersebut berkenan dihadiri langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos sehingga saat itu juga diberikan pemaparan terkait potensi yang ada di Belitung.

Tellie menambahkan dubes sendiri berjanji akan mengajak kedua pemda kabupaten belitung untuk mengikuti event-event promosi di Singapura pada masa yang akan datang, “Kongkritnya, bulan juli nanti akan ada event promosi dan diharapkan pemda dan pelaku wisata sudah siap penawaran paket yang menarik. Dan sebagai informasi dari pak Dubes, saat ini ada 50 kabupaten/kota di Indonesia yang akan ikut dalam event tersebut,” ungkap Tellie.

Menurut Tellie, pertemuan ini sendiri sebetulnya langkah awal diperlukan dukungan dan kerjama sama terutama di pemkab Belitung maupun DPRD di kedua kabupaten yang ada di Belitung serta semua pihak dalam mewujudkan cita-cita bersama demi kemajuan pariwisata pulau Belitung khususnya dan Bangka Belitung umumnya.

Untuk menggali informasi lebih dalam sampai saat Berita ini diturunkan kami belum bisa menghubungi  Chandra Lie Bos dari Sriwijaya Air melalui sambungan telepon.

Sudah Berpengalaman

Secara terpisah, Bupati Belitung H Sahani Saleh S.sos dalam keterangan media lokal didaerah seperti kami kutip dari Belitong Ekspres membenarkan ada pertemuan kesepakatan menyangkut penerbangan perdana rute luar negeri. Ia menyebutkan pertemuan itu dilakukan bersama dirinya dengan Dubes RI dengan beberapa maskapai penerbangan yang juga dihadiri anggota DPD RI Tellie Gozelie.

Menurut Sahani Saleh yang biasa disapa Sanem menyebutkan pihak maskapai seperti Sriwijaya Air dinilai sangat berpengalaman dalam penerbangan sehingga direncanakan penerbangan ke rute Singapura misalnya akan segera dilaksanakan.” Sesuai kesepakatan, pertengahan hingga akhir bulan juli paling lambat akan dilaksanakan penerbangannya,” ungkap Sanem.*trawangnews.com